search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lapangan Ditutup, Warga Kota Rekreasi ke Pantai Sanur
Sabtu, 1 Januari 2022, 14:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lapangan Ditutup, Warga Kota Rekreasi ke Pantai Sanur.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemerintah kota Denpasar menutup sementara sejumlah lapangan yang berpotensi menimbulkan kerumunan di tengah perayaan tahun baru 2022. 

Di antaranya lapangan taman kota Lumintang dan lapangan Puputan atau lapangan I Gusti Ngurah Agung. Hal itu dipertegas oleh Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jayanegara saat meninjau suasana perayaan malam tahun baru pada 31 Desember 2021 di Denpasar. 

Dia mengatakan hal tersebut bertujuan menekan potensi kerumunan akibat perayaan malam tahun baru dan keesokan harinya. Kepada wartawan dia menerangkan bahwa dalam pengawasan tersebut tidak ditemukan kerumunan yang berlebihan. 

"Jadi titik-titik yang sudah ditentukan yaitu Taman Kota Lumintang, Puputan Badung, Taman Janggan Renon, juga beberapa titik di ruas jalan," ujar Wali Kota kepada wartawan di sela pemantauan. 

Kendati telah menutup akses masuk di sejumlah lapangan, banyak masyarakat mengalihkan tujuannya menuju objek lain, seperti Pantai Sanur. 

Pada Sabtu (1/1/2022) pagi hari, ratusan masyarakat yang didominasi warga lokal Bali ramai-ramai menuju Pantai Sanur. Mereka umumnya datang bersama keluarga ataupun kerabatnya. Sebagian besar mereka datang ke Pantai Sanur untuk mandi dan beberapa lagi hanya untuk menikmati pemandangan pantai sembari mencicipi kuliner khas Pantai Sanur yaitu lumpia, serta sup kepala ikan di sejumlah restoran tepi pantai. 

Pada hari tersebut juga bertepatan hari suci Siwaratri, sehingga ada beberapa warga yang datang untuk melukat. Menurut keyakinan orang Bali, mandi ke pantai atau melukat, dapat memberi aura positif secara fisik dan spiritual. 

"Iya sambil jalan-jalan juga sekalian melukat kebetulan sekarang juga Siwaratri," ujarnya salah satu pengunjung yang diwawancarai usai mandi.

Semakin siang kunjungan masyarakat ke Pantai Sanur relatif meningkat. Kondisi ini berbeda dibandingkan suasana pada hari-hari biasa yang umumnya ramai pada pagi hari dan sore hari.

Hal itu diakui oleh salah satu pedagang lumpia di di tepi Pantai Sanur. Kata dia, kunjungan pada perayaan tahun baru ini tidak seramai tahun-tahun sebelumnya sebelumnya.

"Kalau pagi sampai siang kunjungannya tidak seberapa, biasanya sore hari lebih ramai dari sekarang," ujar salah satu pedagang lumpia asal Gianyar itu.

Selain di Pantai Sanur kunjungan juga meningkat di sejumlah taman wisata di Denpasar salah satunya Taman Wisata Big Garden. Taman yang berlokasi di wilayah Kesiman Denpasar timur itu banyak dikunjungi kalangan keluarga yang mengajak anak-anak mereka.

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami