search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pantai Kuta, Pantai Tujuan Wisata Utama di Bali
Selasa, 18 Januari 2022, 18:30 WITA Follow
image

bbn/Kintamani.id/Pantai Kuta, Pantai Tujuan Wisata Utama di Bali

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pantai Kuta adalah salah satu destinasi yang jadi pusat wisatawan. Banyak fasilitas pariwisata yang berdiri di sekitaran wilayah pantai Kuta. Tak heran dalam kondisi apapun keadaan Pariwisata Bali dapat dilihat dari pantai ini.

Secara letak pantai ini cukup strategi dan mudah dijangkau, letaknya di pinggir jalan. Pantai Kuta juga terletak tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Dari bandara, perjalanan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Kawasan ini juga selalu penuh akan wisatawan, sehingga harus mengatur dengan baik parkir kendaraan. Menghadapi hal tersebut, pihak pengelola melakukan berbagai upaya agar kendaraan tidak terlalu menumpuk di jalan menuju pantai. Salah satunya adalah dengan diberlakukannya parkir transit yang dipusatkan di Central Parking Kuta. Bus-bus besar yang membawa rombongan wisatawan diharuskan memarkir kendaraannya di sana. Perjalanan menuju pantai dilanjutkan menggunakan transportasi khusus dengan tarif Rp10.000/orang.

Memasuki wilayah pantai, pengunjung akan disambut sebuah gapura megah berbentuk candi bentar. Gapura ini merupakan penanda sisi paling selatan dari kawasan Kuta. Setelahnya, pengunjung akan terpesona dengan garis pantai yang panjang dan hamparan pasir yang lembut.

Melihat ramainya wisatawan yang berkunjung ke destinasi ini, akan sulit menyangka bahwa dulunya pantai ini adalah bagian dari jalur transportasi perdagangan. Di masa lalu, Pantai Kuta merupakan pelabuhan dagang yang mempertemukan pedagang asal Bali dengan pedagang dari berbagai daerah. Dari pedagang inilah, berita keindahan Pantai Kuta menyebar.

Duduk di atas pasir lembut Pantai Kuta, dari kejauhan, dapat terlihat para peselancar yang berpacu menaklukkan ombak. Pantai Kuta memang terkenal memiliki ombak yang bagus tetapi cukup aman. Karenanya, tidak mengherankan jika pantai ini menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan bagi para peselancar pemula.

Di sekitar pantai, juga terdapat tempat-tempat yang menyediakan jasa penyewaan perlengkapan berselancar – lengkap dengan instruktur lokal uang siap memandu wisatawan yang ingin belajar berselancar. Harga sewa yang ditawarkan pun bervariatif, tergantung kepandaian pengunjung menawar harga.

Selain terkenal dengan ombak yang menantang, Kuta juga terkenal dengan pemandangan matahari terbenam yang sungguh menawan. Secara perlahan, bias jingga mentari sore turun dari langit hingga akhirnya hilang seakan ditelan lautan lepas. Banyak yang menganggap belum lengkap kunjungan ke Pantai Kuta jika belum melihat pemandangan matahari terbenam di pantai ini. Karena itulah, selepas lelah berselancar, para pengunjung dapat melepas lelah dengan bersantai di kursi-kursi malas atau tikar yang disewakan setempat sambil menikmati panorama indah ini.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami