search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hobi Mendaki Gunung, Ini Rekomendasi Destinasi Gunung di Bali
Sabtu, 22 Januari 2022, 21:00 WITA Follow
image

bbn/tirto.id/Hobi Mendaki Gunung, Ini Rekomendasi Destinasi Gunung di Bali

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Hobi bermain di alam bebas bisa banyak bentuknya, dan Bali sebagai surga wisata alam selalu punya destinasi untuk hal tersebut. Termasuk diantaranya mendaki Gunung. Bali memiliki sejumlah puncak gunung yang menarik untuk ditaklukkan. Berikut rekomendasi tempat mendaki gunung menarik di Bali.

1. Gunung Batur

Gunung ini juga dikenal sebagai salah satu obyek wisata di Bali. Daya tarik gunung ini adalah danau dengan nama yang sama yaitu Danau Batur. Danau ini berada di ketinggian 1.050 mpdl dengan luas 16 kilometer persegi dan kedalamannya rata-rata 50,8 kilometer.

2. Gunung Lesung

Gunung Lesung menjadi salah satu tempat mendaki yang ramah untuk wisatawan. Jalur pendakian gunung ini terbilang mudah bagi pemula. Ketinggiannya pun sekitar 1.865 mdpl, gunung yang tak terlalu tinggi bagi pemula. Daya tarik gunung ini adalah Danau Tamblingan yang terlihat di sekeliling.

3. Gunung Catur

Gunung Catur memiliki nama lain Puncak Mangu. Nama tersebut biasa diucapkan oleh masyarakat Bali. Lokasi Gunung Catur berada di kawasan Bedugul. Gunung ini berketinggian 2.095 mdpl. Jika kamu mendaki gunung ini cukup membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam hingga sampai puncak.

4. Gunung Batukaru

Gunung Batukaru juga menjadi salah satu destinasi favorit wisata gunung di Bali. Gunung ini berketinggian 2.276 mdpl. Gunung Batukaru berfungsi sebagai sumber kehidupan masyarakat yang tinggal di Bali Tengah.

5. Gunung Abang

Ketinggian gunung ini yaitu 2.151 mdpl. Bagian bawah gunung terdapat Danau Batur yang konon merupakan sumber air untuk masyarakat suku Bali aga. Daya tarik gunung ini yaitu kamu bisa melihat pepohonan hijau yang merata dan menyelimuti gundukan pasir.

Itulah 5 puncak gunung di Bali yang bisa didaki oleh pengunjung. Meski beberapa gunung cukup mudah didaki tetap harus melakukan persiapan yang matang sebelum mendaki.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami