search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ukraina Sebut Soveredonetsk-Luhansk 80 Persen Dikuasai Rusia
Kamis, 2 Juni 2022, 11:25 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Ukraina Sebut Soveredonetsk-Luhansk 80 Persen Dikuasai Rusia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kepala administrasi militer regional Luhansk, Serhiy Hayday mengatakan pertempuran masih berlanjut di kota timur Severodonetsk. Hayday menyebut pasukan Rusia sekarang menduduki sekitar 80 persen kota.

"Di beberapa jalan, para pejuang kami berhasil," kata Hayday.

Dalam perang tersebut, Hayday mengatakan enam tentara Rusia telah ditangkap. Hayday mengatakan bagian-bagian yang tersisa dari wilayah Luhansk yang masih di bawah kendali Ukraina berada di bawah pengeboman terus-menerus oleh Rusia.

Kendati demikian, kata dia, para sukarelawan setempat telah membawa truk-truk dengan kargo kemanusiaan ke banyak pemukiman dan juga mengevakuasi orang-orang.

Pejabat Ukraina mengatakan kota tetangga Lysychansk tetap berada di bawah kendali Ukraina. Ukraina mengklaim Ini adalah posisi yang menguntungkan secara militer.

"Lokasi kota di atas bukit memberikan banyak peluang. Pertahanan kota kuat."

Hayday mengatakan bahwa pertempuran sengit berlanjut di pemukiman di selatan dan barat Severodonetsk saat pasukan Rusia mencoba mengepung pertahanan Ukraina.

"Meskipun penembakan terus-menerus dilakukan setiap hari, masih mungkin untuk membawa bantuan kemanusiaan baik ke komunitas Hirske maupun ke Lysychansk," kata Hayday.(sumber: cnnindonesia.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami