search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Audisi SUCI X: Angkat Komedi Lokal Bali ke Ajang Nasional
Jumat, 8 Juli 2022, 09:55 WITA Follow
image

Beritabali.com/ist/Audisi SUCI X: Angkat Komedi Lokal Bali ke Ajang Nasional

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Audisi Stand Up Comedy Indonesia X atau SUCI X akhirnya dilaksanakan di Bali setelah 10 musim kompetisi. Audisi SUCI yang perdana digelar di Bali ini memberikan sejumlah hal yang baru serta berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Pada audisi kali pelawak tunggal atau komika asal Bali bisa ikut secara langsung tanpa perlu keluar pulau. Tentunya hal ini menumbuhkan harapan agar komedian lokal Bali bisa dikenal di kancah nasional. Juga bisa menyelipkan hal-hal terkait kebudayaan dari Bali.

"Misi kita sebenarnya juga jika lolos ke jakarta, ingin menunjukkan bahwa Bali Bisa bertarung di Nasional, Ingin memperkenalkan gimana jokes-jokes yang Bali banget yang mungkin bisa bawa budayanya atau adat istiadatnya." ujar ida bagus Anggara alias Jebret, peserta SUCI X Audisi Bali.

Audisi SUCI kali ini juga membawa hal yang baru yakni komika berbahasa inggris. Sebelumnya kompetisi hanya menggunakan bahasa indonesia dalam penampilannya. Namun tahun ini dipersilahkan untuk menggunakan bahasa inggris.

Hal tersebut memberikan kesempatan pada sejumlah komika Bahasa Inggris yang banyak berkembang di Bali. Perlu diketahui Stand up comedy berbahasa inggris cukup berkemabnang di Bali, dilakukan oleh turis dan warga lokal yang bertutur bahasa asing.

Melakukan audisi di Bali dan memberi kesempatan komika berbahasa Inggris merupakan hal baru dalam kompetisi yang berusia 10 tahun ini.

"Kompetisi ini sudah masuk tahun ke sepuluh, dirasa harusnya ada sesuatu yang baru. Jadi kita lihat bahwa ada potensi untuk Stand Up comedy yang berbahasa Inggris yang cukup banyak. jadi kita kembangkan untuk peserta bisa menggunakan materi komedi berbahasa inggris" ungkap Dela, News Entertainment Manager KompasTV.

Harapannya semakin banyak ragam komedi yang akan bisa terangkat dalam kompetisi komedi nasional ini.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami