search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Persiapan Bentuk Panwas Kecamatan, Bawaslu Sambangi Camat
Senin, 22 Agustus 2022, 15:18 WITA Follow
image

beritabali/ist/Persiapan Bentuk Panwas Kecamatan, Bawaslu Sambangi Camat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Dengan dimulainya tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Gianyar melakukan audiensi dengan Camat Gianyar dengan tujuan untuk berkoordinasi terkait pembentukan jajaran Pengawasa Pemilu Ad-hoc ditingkat Kecamatan (Panwaslucam). 

Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar I Wayan Hartawan saat melakukan audiensi ke Camat Gianyar, Senin (22/08), bertempat dikantor Camat Gianyar.

Didampingi oleh Anggota, Ni Made Suniari Siartikawati dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Budi Mahendra.

Kedatangan Bawaslu diterima langsung oleh Camat Gianyar, I Komang Alit Adnyana. Hartawan menuturkan audensi dilakukan sebagai bentuk awal untuk membuka komunikasi dengan Pihak Kecamatan, dan juga untuk meminta kesiapan sarana dan prasarana, maupun SDM yang akan ditugaskan pada Panwaslucam nantinya.

“Jadi kami juga mohon agar dipersiapkan ruangan dan sarana prasarana lainnya. Selain itu juga terkait  DM mohon dipersiapkan untuk ditugaskan menjadi Kepala Sekretariat dan juga PUMK nantinya,” tutur Pria asal Desa Guwang tersebut.

Menanggapi hal tersebut Camat Gianyar , I Komang Alit Adnyana menyatakan siap mendukung Bawaslu dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024 khusunya di Kabupaten Gianyar dengan ketersidiaan yang ada.

“Terkait pembentukan Panwaslu Kecamatan saya akan siapkan utuk sarana dan prasarananya dan  untuk Kepala Sekretariat dan PUMK akan kami koordinasikan untuk yang akan ditugaskan nantinya,” ucap Alit.

Lebih lanjut mantan Camat Tegallalang tersebut juga menambahkan bahwa bantuan dari Bawaslu tingkat Kabupaten tetap diperlukan dalam melakukan persiapan dan kelengkapan terkait pembentukan Pengawas ditingkat Kecamatan. 

“Saya akan selalu siap untuk berkoordinasi dan mohon bantuannya dari Bawaslu didalam persiapan atau persyaratan dan kelengkapan yang menjadi kewajiban di Kecamatan mohon untuk diarahkan kedepannya,” tutupnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami