search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jokowi Resmi Buka Kirab Merah Putih Didampingi Kapolri
Minggu, 28 Agustus 2022, 09:46 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Jokowi Resmi Buka Kirab Merah Putih Didampingi Kapolri

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka kegiatan Kirab Merah Putih di depan Gedung Istana Merdeka pada pagi ini, Minggu (28/8). Berdasarkan pantauan pada pukul 07.00 WIB, Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan ulama Habib Luthfi bin Ali bin Yahya berada di depan gedung istana untuk membuka kegiatan.

Sebelum resmi dibuka oleh Jokowi, kegiatan dibuka oleh pidato dari Habib Luthfi. Kemudian sekitar pukul 07.07. WIB Jokowi berpidato secara singkat untuk membuka kegiatan.

"Saya bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Habib Luthfi dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan hari ini saya nyatakan kirab merah putih diberangkatkan," kata Jokowi.

Jokowi kemudian mengibarkan bendera kecil yang dipegangnya sebagai simbol acara resmi digelar. Setelah itu, iring-iringan drum band pun mulai memainkan alat musiknya.

Mereka bergerak dari Istana ke dalam Monumen Nasional (Monas), diikuti oleh sejumlah warga yang membawa bendera sepanjang 1.700 meter.

Sebelumnya, Mabes Polri menyatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan hadir dalam kegiatan kirab Merah Putih yang digelar pada MInggu (28/8) pagi di Jakarta Pusat.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakankegiatan pembentangan bendera Merah Putih akan diselenggarakan pukul 07.00 hingga 09.00 WIB di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Adapun rute kirab tersebut dimulai dari Silang Monas hingga Bundaran HI.

"Acara kirab merah putih ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Ulama karismatik Habib Luthfi bin Ali bin Yahya," demikian pernyataan Dedi di dalam keterangannya yang diterima, Sabtu (27/8).

"Acara ini juga akan dihadiri oleh puluhan ribu orang dari berbagai macam elemen masyarakat," imbuhnya.

Ia merinci dalam acara tersebut nantinya terdapat beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari, parade kirab merah putih, pawai, doa lintas agama, tausiah kebangsaan, sambutan, pembacaan ikrar, hingga hiburan.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami