search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seleksi Panwascam Tabanan Tinggi Peminat
Selasa, 27 September 2022, 23:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Seleksi Panwascam Tabanan Tinggi Peminat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Seleksi Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Tabanan mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat. Hingga hari penutupan Selasa, (27/9), sebanyak 87 pelamar. Padahal hanya akan diperlukan 30 orang untuk 10 kecamatan di Tabanan.

“Ini lebih banyak yang daftar dari hajatan Pemilu sebelumnya,” kata Ketua Bawaslu Tabanan I Ketut Narta Selasa, (27/9). 

Dari 87 pelamar Panwascam di Tabanan, 63 merupakan pria dan 24 merupakan perempuan. Kecamatan paling banyak pendaftar di Kediri 15 orang, Kecamatan Tabanan 12 orang dan Kecamatan Marga 11 orang. 

Namun, tingginya minat pelamar Panwascam ini tidak terlihat di Kecamatan Baturiti. Saat hari terakhir pendafataran hanya tiga orang yang tercatat.

“Latar belakang beragam, tapi sebagian besar merupakan pengawas dan pelaksana teknis Pemilu di tingkat desa ke bawah, ada juga latar belakang badan permusyawaratan desa,” ujarnya.


 
Tampaknya penghasilan yang tidak begitu besar bukan persoalan bagi para pelamar Panwascam ini. Mengacu pada Surat  Menteri Keuangan Nomor: S-715/MK.02/2022 tertanggal 25 Agustus 2022. Untuk ketua akan menerima honor sebesar Rp 2,2 juta setiap bulan selama pelaksanaan Pemilu. Untuk anggota akan menerima Rp 1,9 juta. 

Ketua Bawaslu Tabanan Ketut Narta sempat mencontohkan, ketika menjelang Pemilu calon anggota legislatif membuat kegiatan di masyarakat Panwascam harus hadir untuk memastikan tidak terjadi pelanggaran.

Selain, setelah proses pendaftaran dan penyerahan berkas berlangsung dari 21 September hingga 27 September 2022. Setelah itu dilakukan penelitian kelengkapan berkas pendaftaran mulai 28 September hingga 30 September 2022.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami