search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penembakan Massal di Thailand, Begini Kondisi WNI
Jumat, 7 Oktober 2022, 07:06 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Penembakan Massal di Thailand, Begini Kondisi WNI

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kementerian Luar Negeri telah memastikan tak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam peristiwa penembakan massal di pusat penitipan anak di Thailand.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha menyampaikan bahwa tidak ada informasi WNI menjadi korban dari insiden penembakan tersebut.

“KBRI Bangkok sudah berkoordinasi dengan Kemlu Thailand serta berkomunikasi dengan simpul masyarakat WNI, hingga saat ini tidak terdapat informasi adanya WNI yg menjadi korban peristiwa penembakan di Distrik Nong Bua, Provinsi Lamphu Thailand,” katanya pada Kamis (6/10/2022).

Insiden penembakan massal di pusat penitipan anak itu telah menewaskan 33 orang termasuk di antaranya 22 anak-anak.

Pelaku penembakan diketahui merupakan mantan petugas polisi yang membunuh istri dan anaknya sebelum akhirnya menembak diri sendiri. 

Berdasarkan keterangan kepolisian, pelaku diberhentikan dari dinasnya karena alasan terkait narkoba. Sekitar 30 anak berada di pusat penitipan anak ketika pria bersenjata itu datang pada sekitar jam makan siang, kata pejabat daerah Jidapa Boonsom kepada Reuters.

Pria tersebut pertama-tama menembak empat atau lima staf, termasuk seorang guru yang sedang hamil delapan bulan, kata Jidapa.

Beberapa rekaman video yang diunggah di media sosial menunjukkan lembaran yang menutupi jasad anak-anak yang tergeletak bersimbah darah di pusat penitipan anak di Kota Uthai Sawan, di provinsi timur laut Nong Bua Lamphu. [ANTARA]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami