search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mark Zuckerberg Sindir iMessage, Kalah Aman dari Whatsapp
Selasa, 18 Oktober 2022, 22:43 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Mark Zuckerberg Sindir iMessage, Kalah Aman dari Whatsapp

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pendiri dan bos Meta, Mark Zuckerberg mengatakan secara gamblang bahwa WhatsApp jauh lebih aman dan privat ketimbang aplikasi pesan milik Apple, iMessage.

Dalam unggahan di Instagram, Senin (17/10/2022), Zuckerberg mengatakan WhatsApp dengan enkripsi menyeluruh bisa digunakan secara aman baik di ponsel bersistem iOS maupun Android.

"WhatsApp jauh lebih privat dan aman ketimbang iMessage, karena punya enkripsi menyeluruh di baik iPhone maupun Android, termasuk dalam percakapan grup," tulis Zuckerberg.

Ia kemudian memamerkan fitur WhatsApp yang bisa menghapus pesan secara otomatis yang disebutnya belum tersedia pada iMessage.

"Dan tahun lalu kami juga memperkenalkan enkripsi menyeluruh untuk backup. Semua ini tak dimiliki oleh iMessage," umbar Zuckerberg.

Bersama klaim-klaim itu, Zuckerberg mengunggah sebuah foto reklame yang berisi tulisan dalam buble hijau, buble biru dan terakhir sebuah buble putih bertuliskan, "Private Bubble".

Foto itu adalah sindiran untuk Apple yang oleh sejumlah pihak dituding mendiskriminasi pengguna ponsel selain iPhone. Pesan yang dikirim ke iPhone dari HP non-iPhone biasanya akan berwarna hijau. Sementara pesan yang dikirim menggunakan iMessage dari iPhone akan berwarna biru.

Adapun reklame tersebut tengah gencar digalakkan Meta di Amerika Serikat yang saat ini lebih banyak menggunakan iMessage ketimbang WhatsApp. [GSM Arena]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami