search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
1.000 Pelanggan PDAM Karangasem Tengganggu Suplai Air Bersih
Kamis, 20 Oktober 2022, 19:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/1.000 Pelanggan PDAM Karangasem Tengganggu Suplai Air Bersih.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pipa induk hanyut tersapu aliran banjir yang terjadi pada Senin (17/10/2022) mengakibatkan tersendatnya pasokan air minum kepada seribu pelanggan Perumda Tirta Tohlangkir di Karangasem. 

Humas Perumda Tirta Tohlangkir, I Wayan Parsa dihubungi, Kamis (20/10/2022) menerangkan, saat ini untuk wilayah yang masih tersendat pasokan airnya yaitu di unit Karangasem, seperti wilayah Desa Bukit, Desa Seraya Tengah dan Desa Seraya Timur.

Penyebabnya, menurut Parsa karena pipa induk sepanjang 36 meter terdiri dari pipa 6 in 12 meter di sumber air Blagondang untuk suplai wilayah Bukit dan Pipa 8 in sepanjang 24 meter di mata air Yeh Ababi menuju reservoar Gingin untuk suplai air wilayah Seraya Tengah dan Timur tergerus banjir.

"Pipa 8, dari kemarin sampai hari ini sudah dilakukan pengumpulan material yang sempat hanyut dan pengelasan, astungkare sore ini bisa selesai dan jika tidak ada halangan besok bisa dialirkan, sementara sepanjang belum bisa dioperasikan kita droping menggunakan air tangki bagi pelanggan yang kehabisan air," ujarnya.

Dari tiga wilayah tersebut, setidaknya ada sekitar 1.000 pelanggan yang terdampak akibat kerusakan tersebut. Sejauh ini, sejak kerusakan itu terjadi, sampai saat ini atau sudah 3 hari pelanggan tersebut pascakerusakan mengalami gangguan suplai air bersih.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami