search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gubernur Kaltara Motivasi CPNS: Asah Kemampuan Pupuk Sikap Bela Negara
Selasa, 1 November 2022, 13:34 WITA Follow
image

bbn/cnnindonesia.com/Gubernur Kaltara Motivasi CPNS: Asah Kemampuan Pupuk Sikap Bela Negara

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang mengingatkan seluruh calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk semangat berkontribusi membangun daerah.

Hal itu disampaikan Zainal saat menutup acara pelatihan dasar (latsar) CPNS di lingkungan Pemprov Kaltara dan kabupaten/kota, Jumat (14/10) malam. Dengan simbolisasi penyalaan api, Zainal 'membakar' semangat para peserta di Lapangan Agathis tersebut.

"Masih calon saja sudah semangat apalagi kalau sudah menjadi PNS nanti. Ini awal sebelum kalian menjadi abdi negara, masih banyak jenjang karier nanti yang akan kalian tempuh, pengembangan kompetensi juga banyak, karena kalian ini merupakan agen-agen perubahan, PNS yang penuh inovasi, kreasi," ungkap Zainal.

Zainal mengatakan, sesuai dengan amanat peraturan pemerintah Nomor 17 tahun 2021 tentang manajemen pegawai negeri sipil, nantinya PNS diberikan pengembangan kompetensi minimal 20 jam pelajaran setiap tahun sehingga memberikan kesempatan setiap PNS mengembangkan kompetensinya sesuai bidang tugasnya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Zainal menegaskan kepada total 731 CPNS yang telah mengikuti latsar melalui Badan Pengambangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltara untuk bisa memaksimalkan sektor pelayanan publik.

"Agar pelayanan dapat lebih cepat, tepat, bermutu, efisien, efektif untuk itu saya berpesan kepada seluruh CPNS yang hadir agar mengasah kemampuan, memupuk nilai-nilai bela negara yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa bernegara, setia pada pancasila dan rela berkorban demi bangsa dan negara," katanya menegaskan.

Kegiatan Latsar dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan pada peserta terbaik dan diakhiri dengan pembakaran Api Semangat Bela Negara yang dilakukan langsung oleh Gubernur Kaltara bersama Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia, Adi Suryanto. Acara diikuti seluruh CPNS Pemprov Kaltara serta Kabupaten Bulungan, Nunukan, KTT, Malinau, Kota Tarakan dan Kabupaten Berau (Kaltim).(Sumber: CNN Indonesia)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami