search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Perketat Penjagaan Bandara Jelang KTT G20 Bali
Jumat, 4 November 2022, 22:18 WITA Follow
image

bbn/dok/Polisi Perketat Penjagaan Bandara Jelang KTT G20 Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Menjelang puncak pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada Tanggal 15-16 November 2022 di Bali, Polres Lombok Tengah memperketat penjagaan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) atau Bandara Internasional Lombok (BIL).

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansyah, mengatakan Polres Lombok Tengah melaksanakan kegiatan imbangan berupa kegiatan rutin yang ditingkatkan dan difokuskan pada pintu masuk seperti Bandara.

“Bandara BIZAM atau BIL merupakan salah satu pintu masuk terbesar di wilayah Kabupaten Lombok Tengah yang dijaga ketat oleh personel Polres Lombok Tengah,” kata Kapolres, Jumat (4/11).

Menurutnya, diperketatnya pintu-pintu masuk seperti Bandara yang berpotensi menjadi tempat masuknya para pelaku kejahatan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman menjelang Presidensi G20 di Bali.

AKBP Irfan mengatakan, Polres Lombok Tengah melibatkan sekitar 30 orang personel untuk melakukan kegiatan imbangan dalam membantu pengamanan cipta kondisi jelang puncak KTT G20 di Bali.

Sementara itu Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto dikonfirmasi BeritaBali via WhatsApp, Jumat (4/11) malam mengatakan, Posko Monitoring G20 baru dimulai tanggal 10 November.

"Nanti mulai 10 November ada BKO dari TNI dan Polri yang bertugas di bandara," jelasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami