search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Layanan VPN Google One Kini Tersedia untuk Pengguna Mac dan Windows
Kamis, 10 November 2022, 17:19 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Layanan VPN Google One Kini Tersedia untuk Pengguna Mac dan Windows

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pelanggan Google One yang menggunakan paket premium atau lebih tinggi mendapatkan akses ke layanan VPN milik perusahaan secara gratis. Seperti dilansir dari Gizmochina, Kamis (10/11/2022), sejauh ini, layanan tersebut terbatas pada perangkat Android dan iOS. Namun kekinian Google meluncurkannya ke pengguna desktop.

Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa itu membawa dukungan Google One VPN ke perangkat Mac dan Windows. Ini tersedia di 22 negara di seluruh dunia dan memungkinkan pengguna untuk menutupi alamat IP dan memblokir pelacak.

Pengguna versi desktop membutuhkan setidaknya macOS Big Sur atau Windows 10. Meskipun aplikasi Mac berfungsi untuk pengguna x86 dan ARM, aplikasi Windows tidak mendukung sistem berbasis 32-bit atau ARM.

Untuk diketahui, bahwa tidak seperti banyak layanan VPN premium yang tersedia di pasar, VPN Google One tidak mengizinkan pengguna mengubah lokasi mereka untuk mengakses atau membuka kunci konten media wilayah lain pada platform streaming. Mirip dengan Apple iCloud Plus VPN, Google One VPN secara otomatis menetapkan alamat IP di wilayah tempat pengguna terhubung.

Google juga memiliki badan independen yang mengaudit layanan VPN-nya. Perusahaan juga membagikan kode sumber untuk pustaka aplikasinya dalam memastikan transparansi. Google telah mengungkapkan bahwa audit untuk aplikasi desktop akan dipublikasikan dalam "minggu-minggu mendatang".

Google awalnya mulai menawarkan layanan VPN secara gratis kepada pelanggan Google One dengan paket 2TB di Amerika Serikat pada tahun 2020. Tetapi sejak itu, Google telah memperluas penawaran ke 22 pasar, termasuk Meksiko, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, dan Italia, dan lainnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami