search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Orang Hilang Terakhir Ditemukan, Korban Tewas Longsor Italia Jadi 12
Rabu, 7 Desember 2022, 07:37 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Orang Hilang Terakhir Ditemukan, Korban Tewas Longsor Italia Jadi 12

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Tim penyelamat menemukan satu jenazah terakhir dari orang hilang akibat bencana tanah longsor di Pulau Ischia, Italia, yang terjadi pada 26 November 2022. Dikutip dari AFP, dengan demikian, hingga Selasa (6/12), jumlah korban tewas menjadi 12 orang.

Media Italia melaporkan bahwa korban terakhir yang ditemukan adalah seorang wanita berusia 31 tahun.

Sebelumnya, tanah longsor berlumpur dan puing-puing menyapu kota kecil Casamicciola Terme pada 26 November. Peristiwa itu terjadi setelah hujan lebat.

Kejadian itu menghancurkan rumah-rumah dan menyapu mobil-mobil hingga ke laut. Dinas pemadam kebakaran setempat mengumumkan lewat akun Twitter mereka bahwa satu jenazah telah ditemukan.

Mereka juga mengunggah foto tim penyelamat yang tengah berjibaku di area lumpur dan puing-puing yang masih berserakan dengan barang-barang pribadi warga. Ahli geologi telah memperingatkan risiko cuaca buruk yang menyebabkan tanah longsor lebih lanjut di beberapa bagian pulau, yang terletak di dekat Capri dan dipadati turis di musim panas.

Pada Jumat (3/12), pihak berwenang mengevakuasi lebih dari 1.000 orang dari daerah berisiko setelah peringatan hujan lebat. Hingga Selasa, beberapa orang masih ada di hotel menunggu aba-aba untuk bisa kembali pulang.

Para ahli mengatakan bencana pada November kemarin disebabkan penggundulan hutan, pembangunan yang berlebihan, dan kurangnya strategi mitigasi.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami