search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Muridnya Kesurupan di Bali Saat 'Study Tour', Pihak Sekolah Angkat Bicara
Selasa, 13 Desember 2022, 16:29 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Muridnya Kesurupan di Bali Saat 'Study Tour', Pihak Sekolah Angkat Bicara

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Siswa sekolah dari Jogja yang kesurupan di Bali viral di media sosial. Momen kesurupan ini pun diunggah berbagai akun dan menyebutkan bahwa para siswa tersebut dicari “Due” karena berlaku tidak sopan di Pura Tanah Lot.

Mereka disebut-sebut telah menginjak canang hingga meludah dengan sengaja. Selain itu juga disebut membawa kerang dan dibuang ke daerah Batubulan, Gianyar.

Atas hal ini pihak sekolah pun angkat bicara. Pihak sekolah yang diwakili oleh Reni Nuryati mengakui muridnya kesurupan.

Akan tetapi menurutnya kesurupan ini terjadi karena anak didiknya senggolan dengan murid sekolah lain yang kerauhan lebih dahulu. Menurutnya pula, rombongan dari sekolahnya ini belum sempat ke Tanah Lot maupun Pengelipuran.

“Jadi memang yang ada di video anak kami. Tapi perlu diketahui bahwa kami belum sempat ke Tanah Lot atau Pengelipuran,” ujarnya.

Para siswa ini berasal dari SMP di Yogyakarta dan baru sampai di Bali pada Minggu (11/12/2022). Ketika menghampiri pusat oleh-oleh di Gianyar, ada dua orang anak sekolah lain dulu yang kesurupan.

Mereka bersenggolan dan sang murid kena imbas akhirnya terjadilah kesurupan massal.

“Kami kena imbasnya. Mereka telah pulang terlebih dahulu. Karena kondisi seperti ini kami akan mengalihkan objek wisata yang kami kunjungi,” ujarnya.

Setelah itu para anak sekolah ini ditangani oleh Jro Mangku setempat. Seperti diketahui dalam video yang beredar terlihat sejumlah siswa berpakaian seragam duduk di jalanan, ada yang menangis hingga berteriak.

Seorang yang diduga Jro Mangku pun memegang wadah berisi tirta yang akan dicipratkan. Berdasarkan keterangan yang tertera di media sosial Instagram, para siswa ini adalah anggota rombongan study tour ke Bali yang kesurupan massal.

Lokasi mereka mengalami kesurupan ini berada di parkiran salah saty pusat oleh-oleh khas Bali di Gianyar, Senin (12/12/2022).

Para siswa perempuan ini disebut kesurupan karena dicari oleh “due” alias penunggu dari Pura di Tanah Lot.

Mereka dicari karena disebut berlaku tak sopan di pura tersebut bahkan mengambil kerang dan membuangnya di lokasi lain.

Akibatnya “due” tersebut meminta agar kerang itu dikembalikan.(sumber: suara.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami