search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Truk Terguling di Goa Gong Jimbaran, Sopir Tewas Terjepit
Jumat, 16 Desember 2022, 20:16 WITA Follow
image

beritabali/ist/Truk Terguling di Goa Gong Jimbaran, Sopir Tewas Terjepit.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sebuah truk yang ditumpangi 4 penumpang asal Desa Macan, Banyuwangi, Jawa Timur mengalami kecelakaan di tanjakan Jalan Pura Goa Gong, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, pada Jumat 16 Desember 2022 sekira pukul 16.30 WITA.

Akibat kecelakaan itu, 3 penumpang mengalami luka luka dan 1 orang tewas. Peristiwa itu diduga karena truk berwarna merah DK 8849 BQ tidak kuat menanjak sehingga terguling. Para korbannya yakni sopir bernama Ponadi (45) beserta saudaranya Masudi (45), Lihi (42) dan Kris (25). 

"Keempat pria asal Desa Macan Putih, Banyuwangi tersebut tergencet badan truk," ujar Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) A A Alit Supartana. 

Awalnya kecelakaan tersebut dilaporkan oleh warga ke Polisi dan Basarnas Bali. Setelah menerima laporan pihaknya mengerahkan sembilan orang personel untuk mengevakuasi korban yang terjepit. 

Diungkapkan Alit, Tim dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi. Saat itu posisi truk belum stabil dan sempat dirasa membahayakan bagi Tim SAR. Sehingga sebagian barang-barang diturunkan terlebih dahulu, kemudian mereka baru bisa melakukan evakuasi. 

Selanjutnya, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Bali, Polsek Kuta Selatan serta warga berupaya mengungkit truk dan memotong sebagian yang menghimpit tubuh korban.

Proses tersebut berlangsung kurang lebih selama 25 menit. Akhirnya pada pukul 17.25, korban telah terevakuasi. Namun nahas, Ponadi sopir sudah dalam keadaan tewas. 

"1 korban meninggal dan 3 lainnya selamat dan mengalami luka luka," ungkapnya. 

Selanjutnya mereka dibawa menuju RSUP Prof Ngoerah (Sanglah) menggunakan Ambulance Yayasan Ikhlas Nusa Dua.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami