search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pikap Rombongan Pemedek Pura Dalem Puri Besakih Terbalik Timpa Siswa SD
Senin, 23 Januari 2023, 14:14 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pikap Rombongan Pemedek Pura Dalem Puri Besakih Terbalik Timpa Siswa SD.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kendaraan yang mengangkut pemedek dari Pura Besakih oleng dan terbalik di jalan raya Kalanganyar, Desa Sibetan, Karangasem, pada Senin (23/1/2023). 

Informasi yang dihimpun, rombongan pemedek asal Kubu, Karangasem tersebut dalam perjalanan pulang usai melaksanakan persembahyangan di Pura Dalem Puri Besakih. 

Saat melintas di dekat lokasi kejadian, diduga kendaraan hilang kendali oleng dan terbalik ke sisi kiri jalan dari arah Selat menuju Kalanganyar. Seluruh penumpang Pikap yang berjumlah sekitar 10 orang tersebut seketika jatuh. Nahas, kendaraan yang terbalik sempat terseret hingga 5 meter dan menimpa pejalan kaki yang merupakan beberapa siswa SD yang baru saja dipulangkan dari sekolah.

"Ya pas pulang sekolah, saya jalan mau pulang sama teman-teman, mobilnya sudah terlihat nyig-sag dari arah barat dan terguling, saya berusaha menghindar, tapi kepala saya terbentur entah kena apa dan langsung kelihatan gelap, " kata Kadek Indra Pratama salah satu siswa yang ikut mejadi korban dalam peristiwa lakalantas tersebut saat mendapat perawatan di Puskesmas Bebandem.

Sementara itu, menurut salah satu penumpang pikap, Ni Kadek Gemuh mengaku kejadiannya begitu cepat, ia tidak tau apa yang terjadi, tiba - tiba mobil yang ditumpanginya terbalik dan seluruh penumpang terpental keluar.

"Tidak tahu apa yang terjadi, tiba - tiba mobil sudah terbalik, saya seketika terlempar keluar," kata Gemuh. 

Kanit Reskrim Polsek Bebandem, IPDA. I Gede Alit mengatakan, berdasarkan data yang pihaknya terima, jumlah korban sementata berjumlah 17 orang, 11 orang diantaranya penumpang pikap dan 5 orang korban pejalan kaki yang merupakan siswa sekolah dasar. 

"Sementara jumlah korban 17 orang, 11 penumpang pikap, dan 6 siswa. Beberapa korban dengan luka serius dilarikan ke RS Balimed dan yang lain ada yang dibawa ke Puskesmas Bebandem serta ke Puskesmas Sela," ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami