search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Seraya Tengah Bantu Pemotor Lewati Aliran Banjir, Berharap Dibangun Jembatan
Jumat, 27 Januari 2023, 21:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Warga Seraya Tengah bantu pemotor lewati aliran banjir, berharap dibangun jembatan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Adegan cukup berbahaya dilakukan oleh sejumlah warga di jalur pelintas Tukad Yeh Banges, Banjar Gambang, Desa Seraya Tengah, Karangasem sore ini, Jumat (27/1/2023). 

Mereka terlihat berjibaku bergotong royong menolong pengendara sepeda motor untuk melewati derasnya aliran banjir hujan yang mengalir di sungai tersebut.

Menurut Made Sayang salah seorang warga asal Seraya yang kebetulan melintas di jalur pelintas tersebut, kondisi seperti itu memang sudah sering terjadi apabila turun hujan deras di wilayah Desa Seraya.

Jika terjadi aliran banjir, warga yang hendak melintas biasanya menunggu hingga aliran mengecil atau surut terlebih dahulu baru nantinya berani melewati kembali melintasi jalan tersebut. Dikatakan, jalan tersebut merupakan satu akses utama penghubung Desa Seraya-menuju Amed.

"Tadi sekitar pukul 17.00 WITA, pas air sudah mulai agak surut, warga gotong royong membantu pengendara untuk melewati pelintas tersebut," ujar Made Sayang. 

Imformasi yang diperoleh, aliran banjir yang mengalir pada jalur pelintas tersebut dikatakan dulu sempat menelan korban jiwa. Warga berharap bisa dibangun sebuah jembatan di lokasi tersebur agar ketika terjadi aliran banjir warga bisa tetap melintas tanpa ada rasa takut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami