search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dilantik Ganjar, Hevearita Jadi Perempuan Wali Kota Semarang Pertama
Senin, 30 Januari 2023, 16:35 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Dilantik Ganjar, Hevearita Jadi Perempuan Wali Kota Semarang Pertama

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Hevearita Gunaryanti Rahayu resmi dilantik sebagai Wali Kota Semarang periode 2021-2026 oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar mengatakan Hevearita merupakan perempuan pertama yang jadi Wali Kota Semarang. Sementara itu, di Jawa Tengah, sudah ada sembilan perempuan yang jadi kepala daerah.

"Bu Ita ini merupakan wanita pertama yang menjadi Wali Kota Semarang. Jadi ini nambah, di Jawa Tengah sudah ada 9 wanita yang jadi Kepala Daerah," ucap Ganjar dalam sambutannya di acara pelantikan yang digelar di Gedung Grhadika Bakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (30/1).

Saat acara pelantikan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sekjen Hasto Kristiyanto, dan sejumlah elite PDIP lainnya hadir di lokasi. Usai pelantikan, Ita menyampaikan terima kasih kepada warga dan Megawati.

"Semoga bisa mengemban amanahnya. Terima kasih dan meminta dukungan selalu dari warga Semarang dan tentunya juga dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati," kata Ita.

Sebelum dilantik sebagai Wali Kota Semarang, Ita merupakan Wakil Wali Kota Semarang. Ia sempat menjadi Plt Wali Kota Semarang hingga akhirnya jadi pejabat definitif menggantikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Hendi ditunjuk dan dilantik Presiden Jokowi sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) pada Oktober 2022. Baik Ita dan Hendi merupakan kader PDIP.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami