search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nas Daily Tiba-Tiba Colek Elon Musk, Ajak Bikin Pabrik di RI
Kamis, 16 Februari 2023, 14:46 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Nas Daily Tiba-Tiba Colek Elon Musk, Ajak Bikin Pabrik di RI

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Vlogger Nas Daily punya pesan khusus untuk pemilik Tesla, Elon Musk. Dia meminta agar miliarder itu untuk membuat pabrik mobil listriknya di Indonesia.

Permintaan itu dia sampaikan dalam unggahan Reels di akun Instagram resminya. Nas menjelaskan alasan mengapa Musk harus bangun pabrik di tanah air.

"Setiap mobil listrik memiliki baterai, dan setiap baterai hadir dengan nikel," kata dia dalam unggahan tersebut, dikutip Selasa (14/2/2023).

Nikel merupakan material yang sulit didapatkan. Nas menjelaskan 25% bahan pembuat baterai tersebut berasal dari Indonesia.

Dalam video itu dia juga memaparkan perbedaan perdagangan nikel dulu dan sekarang. Dulu, perusahaan akan membeli nikel dari Indonesia dan membuatnya di Eropa lalu menjual mobilnya.

Nas menjelaskan jika para pembuat mobil akan mendapatkan uang lebih banyak. Sebaliknya negara penghasil nikel hanya menerima jumlah yang sedikit.

Saat ini, Indonesia meminta para pembuat mobil membangun pabrik di dalam negeri. Selain juga membuat lebih banyak lapangan pekerjaan di sini.

"Dan mereka meminta perusahaan mobil untuk membuat baterai di sini, pabrik, dan membuka lapangan pekerjaan di sini. Membuat orang menjadi kaya di sini," ucapnya.

Nas menutup videonya untuk mengajak Tesla dan seluruh perusahaan mobil membangun pabrikannya di Indonesia. Menurutnya hal itu cara berdagang yang seharusnya.

"Itulah mengapa Tesla dan seluruh perusahaan mobil lain harus membuat baterai di sini di Indonesia. Jadi mobil yang Anda beli berikutnya akan membuat setiap negara kaya. Itulah cara berdagang seharusnya," jelas Nas.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami