search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jenguk David, Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf Ungkap Kabar Gembira
Minggu, 26 Februari 2023, 17:30 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Jenguk David, Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf Ungkap Kabar Gembira

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengungkapkan kondisi terkini Cristalino David Ozora usai membesuk di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/2).

Kondisi kesehatan korban penganiayaan Mario Dandy itu, kata Gus Yahya, membaik secara signifikan. Proses pemulihan David juga disebut lebih cepat dari perkiraan dokter.

"Alhamdulillah keadaan David membaik dengan cepat, bahkan lebih cepat dari yang diperkirakan oleh tim dokter sebelumnya," tutur Gus Yahya usai menjenguk David di RS Mayapada Kuningan.

"Ini adalah pertanda yang sangat menggembirakan. Alhamdulillah keluarganya, ayahnya, ibunya, semuanya sabar menghadapi semua ini," lanjutnya.

Ketum PBNU itu kemudian mengungkapkan saat ini David sudah tidak menggunakan ventilator meski masih dirawat intensif. Menurut Gus Yahya, pihak dokter memperkirakan tingkat kesadaran David akan pulih sepenuhnya dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi kinerja tim dokter yang terus mengawasi perkembangan David sejak dirawat akibat dianiaya oleh Mario Dandy, anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo.

"Kami mengapresiasi kerja keras tim dokter yang sudah sejak awal secara sungguh-sungguh mengawasi perkembangan David sehingga sekarang kondisinya sudah terlihat membaik," ujarnya.

"Ventilator sudah dilepas, kemudian diperkirakan dalam waktu dekat insyaallah tingkat kesadarannya akan sempurna. Insyaallah," lanjut Gus Yahya.

Sementara itu, sejumlah tokoh nasional dan para menteri juga sempat datang ke Rumah Sakit Mayapada Kuningan untuk membesuk David Ozora.

Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, sebelumnya turut hadir membesuk David. Ia datang bersama putrinya, Alissa Wahid, beberapa saat sebelum kedatangan Gus Yahya.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, hingga Yenny Wahid juga membesuk Cristalino David Ozora.

Dalam unggahan di Instagram, Sri Mulyani juga membagikan momen kunjungan itu sekaligus mengungkapkan rasa pilu setelah mengetahui kondisi David secara langsung.

"Sungguh pedih dan remuk hati melihat kondisi David akibat penganiayaan yang kejam dan keji," kata dia dalam unggahan Instagram, Sabtu (25/2).

Polisi telah menetapkan Mario Dandy Satrio dan rekannya S (19) sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan David (17).

Menurut polisi, Mario Dandy menganiaya David dengan cara menendang hingga menginjak kepala David berulang kali. Pelaku juga memukul kepala David berkali-kali.

Sementara itu, tersangka S diduga berperan memprovokasi Dandy untuk menganiaya David. S telah mengakui dirinya menerima ajakan Mario Dandy yang berniat menganiaya David.

Imbasnya, Sri Mulyani telah mencopot Rafael Alun Trisambodo, ayah Mario dari jabatannya di Direktorat Jenderal Pajak, Kemenkeu. Pencopotan Rafael didasarkan pada Pasal 31 ayat 1 PP 94 Tahun 2021 mengenai Disiplin Pegawai Negeri Sipil.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami