search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Enam Perwira Menengah Polri di Bali Digeser, Kapolres Tabanan dan Badung Diganti
Minggu, 26 Februari 2023, 20:41 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Enam Perwira Menengah Polri di Bali Digeser, Kapolres Tabanan dan Badung Diganti.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si., memutasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di Korps Bhayangkara, pada Minggu 26 Februari 2023. Mutasi ini dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa pensiun hingga promosi jabatan.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/498/II/KEP/2023 dan ST/497/II/KEP/2023, tertanggal 26 Februari 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. 

Sementara di Bali, ada enam perwira menengah (pamen) yang terkena mutasi. Hal itu dibenarkan Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu. 

"Ya, ada enam pamen yang mendapatkan promosi jabatan," ujar Kombes Satake, pada Minggu 26 Minggu 2023. 

Dijelaskannya, mutasi ini berlaku bagi Wadirintelkam Polda Bali Kombespol I Made Sinar Subawa SIK, MH. Ia dimutasi ke pamen Bareskrim Polri dalam penugasan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) RI. 

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra digeser menjabat Wadirreskrimsus Polda Bali. Penggantinya akan diisi oleh AKBP Leo Dedy Defretes, mantan Kapolres Badung. 

Sedangkan jabatan lama yang ditinggal AKBP Dedy, akan dijabat oleh AKBP Teguh Priyo Wasono SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Bali. 

Pergeseran jabatan juga dialami AKBP I Made Bayu Sutha Sartana SIK, mantan Kapolres Gianyar. Ia diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbekum Rolog Polda Bali. 

Kemudian, AKBP Ketut Widiada SIK yang kini menjabat Kasubbaggarbelbar Bagrengarta Rojemengar Srena Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Gianyar. 

"Mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa karena ada memasuki pensiun dan ada harus mendapatkan promosi jabatan," terang Kombes Satake. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami