search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seorang Kakek Bisu Telantar Bawa Uang Rp43 Juta
Rabu, 1 Maret 2023, 10:56 WITA Follow
image

beritabali/ist/Seorang Kakek Bisu Telantar Bawa Uang Rp43 Juta.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Seorang kakek berusia 65 tahun diamankan personel Polsek Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Kakek tanpa identitas itu juga membawa uang senilai Rp43 juta. Uang tersebut ditemukan di dalam gulungan sarungnya.

Kakek tersebut mengenakan kaos abu-abu dan sarung merah dengan garis biru. Selain itu terlihat membawa plastik kuning berisi pakaian dan makanan.

Awalnya kakek itu ditemukan di salah satu masjid di Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Selasa (28/2).

Orang yang pertama kali menemukannya adalah Kepala lingkungan Tenganan Kelurahan Gerungan. Kakek itu pun diantar ke kantor Polsek Praya.

Kapolsek Praya, Iptu Hariono sempat memeriksa barang bawaan sang kakek. Di dalam tas plastik berwarna kuning, terdapat pakaian dan air mineral, sedangkan uang tunai senilai Rp43,1 juta ada di dalam sarung.

Uang itu terdiri dari pecahan Rp 100.000, Rp 50.000, Rp 20.000, dan sejumlah pecahan ribuan rupiah.

"Kita sudah hitung tadi saat periksa identitasnya. Uang kan itu diikat dan diletakkan di dalam lipatan sarung. Uang itu diikat di dalam sarung dan dibungkus menggunakan plastik hitam," kata Hariono.

Kapolsek mengatakan pihaknya sudah mencoba menanyakan alamatnya, namun yang bersangkutan tidak bisa ngomong.

“Tidak bisa ngomong dia itu, ayo coba kalau ada yang bisa bicara,”katanya.

Untuk mengetahui identitasnya, Polsek Praya berkoordinasi dengan Polsek Selong, Kabupaten Lombok Timur, namun belum ada informasi lebih lanjut. Koordinasi juga dilakukan dengan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami