search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Solar Berceceran di Jalan Payangan Gianyar, Pengendara Motor Terguling
Rabu, 1 Maret 2023, 15:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Solar Berceceran di Jalan Payangan Gianyar, Pengendara Motor Terguling.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Ceceran solar diduga dari kendaraan yang bocor menempel di Jalan di Banjar Susut, Desa Buahan, Kecamatan Payangan, Gianyar. Pengendara yang melintas mengalami selip ban.

Selain jalurnya naik turun, tumpahan solar ini membuat pengendara harus ekstra berhati-hati. Ada pengendara motor yang sampai terguling akibat kejadian itu. 

Terkait tumpahan solar yang membuat jalan licin dan membahayakan, saat ini telah dibersihkan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran Gianyar. Pembersihan dilakukan dengan cara menyemprotnya dengan sekarang yang biasa digunakan untuk memadamkan api kebakaran. Solar-solar tersebut disemprot agar tak membekas di aspal.

Belum diketahui bagaimana solar tersebut tumpah. Namun diduga solar itu dibawa pengendara motor dengan menaruhnya pada wadah. 

Kapolsek Payangan, AKP I Nengah Sona saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Kata dia, tumpahan solar tersebut menyebabkan jalanan licin, sehingga ada pengendara yang jatuh karena kurang memperhatikan jalan yang kena tumpahannya. 

Namun demikian, AKP Sona mengatakan tidak ada pengendara yang terluka serius hingga harus dibawa ke rumah sakit. "Astungkara tidak ada yang luka serius," ujarnya.

AKP Sona mengatakan, saat ini tumpahan solar tersebut telah dibersihkan oleh petugas Damkar Gianyar. "Sudah dibersihkan tadi oleh petugas Damkar. Anggota kami juga masih di lapangan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pengendara yang celaka akibat solar ini," tandasnya. 

AKP Nengah Sona mengimbau agar masyarakat yang membawa solar supaya berhati-hati. Bukan hanya solar, tetapi juga oli. Sebab jika tumpah ke jalan, akan menyebabkan jalanan menjadi licin. Terlebih lagi saat ini sadang musim hujan. Sebab beberapa kasus, tumpahan solar maupun oli, menyebabkan pengendara kecelakaan, karena ban kendaraannya selip. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami