search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mahasiswa KKN-PPM Unwar Beri Edukasi Pemilahan Sampah di SDN 16 Kesiman
Senin, 6 Maret 2023, 12:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Mahasiswa KKN-PPM Unwar Beri Edukasi Pemilahan Sampah di SDN 16 Kesiman

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Salah satu Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Warmadewa (KKN-PPM Unwar) berlangsung di Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.

Di SDN 16 Kesiman mahasiswa Universitas Warmadewa memberikan edukasi tentang pemilahan sampah.

Ida Bagus Sahadewa, selaku koordinator desa program pemilahan sampah mengatakan, edukasi tentang pemilahan sampah ini bukan semata-mata hanya sekadar menjalankan program KKN. 

Ida Bagus Sahadewa mengharapkan agar masyarakat di Desa Kesiman Kertalangu khususnya di SDN 16 Kesiman paham tentang pemilahan sampah.

"Ini tentu banyak manfaatnya dan diharapkan juga agar para siswa dan guru di SDN 16 Kesiman dapat menularkan pengetahuan ini ke masyarakat sekitar agar terciptanya budaya dalam pemilahan sampah, agar lingkungan sekitar terlihat lebih bersih dan indah," ujar Bagus Sahadewa.

Sebelum melakukan edukasi tentang pemilahan sampah, kelompok 33 KKN-PPM Unwar melakukan survei tempat ke SDN 16 Kesiman. Selain itu juga menyiapkan materi tentang pemilahan sampah dan memasang banner informasi pemilahan sampah yang benar. 

KKN-PPM Unwar kelompok 33 juga berkolaborasi dengan PEPS (Petugas Edukasi Pemilahan Sampah) Desa Kesiman Kertalangu dan Yayasan Deltera dalam melaksanakan edukasi tentang pemilahan sampah. 

Edukasi tentang pemilahan sampah ini dilaksanakan pada Sabtu, 25 Februari 2023 yang diawali dengan pembukaan, dan dilanjutkan penjelasan tentang pemilahan sampah ini ditampilkan melalui power point dan video. 

Selain memberikan materi edukasi tentang pemilahan sampah kelompok 33 KKN-PPM Unwar juga memberikan quiz kepada Guru dan Siswa-Siswi di SDN 16 Kesiman. Para siswa dan guru sangat antusias mengikuti quiz yang diberikan.
 
Pihak sekolah SDN 16 Kesiman sangat berterima kasih atas adanya program edukasi tentang pemilahan sampah ini. Pihak sekolah mengharapkan agar siswa-siswi SDN 16 Kesiman bisa memahami manfaat pemilahan sampah. 

Pihak sekolah berharap agar SDN 16 Kesiman menjadi contoh bagi masyarakat sekitar tentang manfaat pemilahan sampah yang sangat baik untuk lingkungan sekitar.

Editor: Juniar

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami