search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengerjaan Dermaga Movable Bridge di Pelabuhan Gilimanuk Ditunda Usai Mudik Lebaran 2023
Sabtu, 1 April 2023, 08:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pengerjaan Dermaga Movable Bridge di Pelabuhan Gilimanuk Ditunda Usai Mudik Lebaran 2023.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Dermaga ponton di Pelabuhan Gilimanuk yang awalnya direncanakan akan diganti dengan dermaga movable bridge (MB) harus menunda pengerjaannya hingga setelah mudik Lebaran 2023. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan gangguan pada arus mudik dan balik Lebaran.

Manajer usaha PT.ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Gilimanuk, Djumadi mengatakan bahwa sebenarnya pengerjaan dermaga MB tersebut direncanakan akan dilakukan pada bulan Maret 2023. Namun demikian, permohonan dari pihak cabang Ketapang membuat pengerjaannya harus diundur hingga selesai angkutan Lebaran.

Djumadi juga mengungkapkan bahwa dermaga ponton yang digunakan saat ini memang direncanakan akan diganti dengan dermaga MB untuk meningkatkan kapasitas muat dari 10 ton menjadi 35 ton. Namun, karena pertimbangan faktor arus mudik dan balik Lebaran, maka pengerjaannya ditunda.

Meskipun peralatan untuk pengerjaan dermaga MB sudah lengkap, namun Djumadi memastikan bahwa proses bongkar muat di dermaga ponton masih dilakukan seperti biasanya. Dermaga ponton akan tetap digunakan hingga usai arus mudik Lebaran.

Dengan penundaan ini, diharapkan arus mudik dan balik Lebaran di Pelabuhan Gilimanuk tetap dapat berjalan lancar dan tidak terganggu oleh adanya pengerjaan dermaga.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami