search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
591 Personel Gabungan Polres Karangasem Amankan Arus Mudik Lebaran 2023
Selasa, 18 April 2023, 05:43 WITA Follow
image

beritabali/ist/591 Personel Gabungan Polres Karangasem Amankan Arus Mudik Lebaran 2023.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sebanyak 591 personel dilibatkan dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Agung tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Tanah Aron, Amlapura pada Senin (17/4/2023). 

Kapolres Karangasem, AKBP. Ricko AA Taruna didampingi Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta usai memimpin Apel Gelar Pasukan mengatakan, 591 personel gabungan ini terdiri personek Polres Karangasem, Personel K9, personel Brimob, personel instansi terkait dan personel Penebalan.

"Seluruh personel yang terlibat, akan dibagi ke beberapa pos, ada pengamanan pos di simpang 3 Padangbai, pos terpadu Yeh Malet dan pos Pelayanan di Pelabuhan Padangbai serta ada 12 titik pengamanan objek wisata," ujar Ricko Taruna. 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, sebelum mudik agar mengecek kondisi kendaraannya masing - masing, bawa kelengkapan surat seperti surat kendaraan, KTP dan yang lainnya serta memperhatikan kelistrikan yang ada di kantor maupun rumah untuk mencegah kebakaran dan mengunci rumah dengan pengaman yang baik untuk mencegah aksi pencurian ketika rumah ditinggalkan mudik. 

Sementara mendukung kelancaran arus mudik didarat, OPS Ketupat Agung 2023 ini juga melibatkan personel Satpol Air, dimana pihaknya akan melakukan patroli laut dengan menggunakan armada kapal c2 dan C3, serta melakukan pemantauan pelabuhan rakyat, karena animo bukan dari masyarakat juga ada WNA yang berekreasi keluar Bali.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami