search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Realisasi PKTD, Desa Dangin Puri Klod Tebarkan 8.000 Benih Lele
Kamis, 11 Mei 2023, 19:52 WITA Follow
image

beritabali/ist/Realisasi PKTD, Desa Dangin Puri Klod Tebarkan 8.000 Benih Lele.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Desa Dangin Puri Klod menebar 8.000 benih ikan lele di 10 kolam milik desa setempat, di Jalan Pengangsaan Timur, pada  Kamis (11/5). 

Kegiatan ini merupakan upaya untuk merealisasi program Padat Karya Tunai Desa (PKTDes) yang digadang sebagai langkah pengendalian laju inflasi di wilayah itu.

Sektor perikanan hingga saat ini mempunyai peranan penting dalam membangun perekonomian nasional, termasuk perekonomian daerah, seperti wilayah desa/kelurahan. 

Perbekel Desa Dangin Puri Klod, Made Sada mengatakan, selain pengendalian inflasi, penebaran benih ikan Lele juga dilakukan untuk melestarikan dan menyediakan ikan sebagai konsumsi masyarakat.

"Di samping pelestarian ikan, kami juga mengupayakan peningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Jadi harapannya memang, laju inflasi dapat ditekan," ujar Made Sada. 

Penebaran benih ikan Lele  ini, lanjut Made Sada diharapkan akan mampu mendongkrak angka konsumsi ikan di desa Dangin Puri Klod.

"Kita berharap, dengan penebaran benih  ikan ini akan mampu meningkatkan animo masyarakat untuk konsumsi ikan. Sehingga mampu menaikan angka gizi, terutama bagi anak anak," tambah Made Sada.

Editor: Robby

Reporter: Humas Denpasar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami