search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
22,4 Persen Peserta Didik dari SD hingga SMA Berpotensi Alami Kekerasan Seksual
Jumat, 26 Mei 2023, 16:31 WITA Follow
image

beritabali/ist/22,4 Persen Peserta Didik dari SD hingga SMA Berpotensi Alami Kekerasan Seksual.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sebanyak 22,4 persen peserta didik dari jenjang SD hingga SMA berpotensi mengalami kekerasan seksual.

Faktor penyebab siswa kerap menerima bentuk kekerasan dalam kehidupan sehari-hari adalah karena dianggap sebagai sesuatu yang normal di beberapa kalangan masyarakat. 

"Sering kali banyak bentuk-bentuk kekerasan yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari dianggap sesuatu yang normal padahal telah masuk ke ranah kekerasan," ungkap Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemendikbudristek, Rusprita Putri Utami, Kamis (25/5/2023) di Seminyak, Badung.

Menurutnya, kekerasan seksual dapat terjadi dimana saja mulai di kota besar bahkan hingga di areal pubik sekalipun.

"Berbicara kekerasan ini bisa terjadi dimana saja, siapa saja dapat menjadi pelakunya, dan siapa saja bisa menjadi korbannya sehingga memang menjadi pekerjaan rumah kita bersama-sama," bebernya.

Dalam upaya mengantisipasi kekerasan seksual, beberapa upaya telah dilakukan mulai kampaye serta edukasi publik untuk menyadarkan seluruh ekosistem pendididkan telah dilakukan.

"Penguatan karakter gencar telah kami lakukan, kampanye serta edukasi publik untuk menyadarkan seluruh ekosistem pendidikan tidak hanya ke pelajar saja melainkan ke para guru-guru Pemerintah daerah, masyarakat, bahkan ke orang tua untuk memahami bentuk-bentuk kekerasan," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami