search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wisata Rafting di Telaga Waja Telan Korban Jiwa, Ini Langkah Bupati Gede Dana
Senin, 5 Juni 2023, 20:14 WITA Follow
image

beritabali/ist/Wisata Rafting di Telaga Waja Telan Korban Jiwa, Ini Langkah Bupati Gede Dana.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Bupati Karangasem, I Gede Dana bakal memperketat pengawasan terhadap objek wisata serta membina pelaku wisata yang ada di bumi lahar tersebut. 

Hal ini ia lakukan sebagai upaya untuk memastikan standar pelayanan dan prosesur keamanan benar - benar diterapkan oleh pelaku pariwisata dengan tujuan untuk meminimalisir hal - hal yang tidak diinginkan terjadi kepada wisatawan saat berkunjung ke objek wisata di Karangasem. 

Disamping itu, pengetatan pengawasan ini juga dilakukan berkaca dari kejadian yang baru-baru ini terjadi, dimana seorang wisatawan asal Arab Saudi dinyatakan meninggal dunia saat melakukan rafting di Sungai Telaga Waja

Kejadian ini bahkam bukan yang pertama kali terjadi, sebelumnya sekitar bulan November 2022 seorang WNA asal Arab Saudi juga mengalami kejadian yang sama saat Rafting disungai tersebut. 

Atas kejadian tersebut Gede Dana meminta kepada pelaku wisata khususnya yang bergerak dibidang rafting dan yang lainnya agar menerapkan standar keamanan dan keselamatan dengan baik untuk meminimalisir kejadian yang sama di kemudian hari. 

"Terkait kecelakaan tersebut, saya harap pelaku pariwisata rafting wajib menerapkan standar keamanan. Nanti kami akan menugaskan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta OPD terkait untuk memperketat pengawasan serta memberikan pembinaan kepada pelaku - pelaku pariwisata," ujar Bupati Karangasem, I Gede Dana, Senin (5/6/2023).

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami