search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kawasan Jatiluwih Panen Raya, TNI dan Dinas Pariwisata Ikut Potong Padi
Sabtu, 17 Juni 2023, 11:53 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kawasan Jatiluwih Panen Raya, TNI dan Dinas Pariwisata Ikut Potong Padi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Areal pertanian di kawasan Jatiluwih telah memasuki masa panen raya. Panen padi tidak hanya dilakukan oleh petani, kali ini Kodim 1619/Tabanan bersama Korem 163/Wira Satya dan Dinas Pariwisata Provinsi Bali melaksanakan panen raya padi di lahan pertanian Subak Besi Kalung Desa Jatiluwih Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan pada Jumat (16/6). 

Pada panen ini, Dinas Pariwisata Daerah diwakili Ketua Tim Promosi Pariwisata Bali Ketut Nyadnya tampak pula Camat Penebel, I Made Surya Dharma, Manajer Operasional DTW Jatiluwih I Nengah Sutirtayasa, Ketua pekaseh Subak Jatiluwih I Wayan Mustra dan kelompok Subak Besi Kalung.

Pada musim panen kali ini, puluhan are sawah di Jatiluwih bersama melakukan panen. Kelompok Tani Subak Besi Kalung juga yang merupakan binaan Kodim 1619/Tabanan dalam rangka peningkatan swasembada pangan sejak awal musim tanam hingga musim panen ini.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza taufiq Hasan menyampaikan, kegiatan panen raya ini merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat Tabanan dan pemerintah petani lokal siap memenuhi kebutuhan pangan. 

“Karena Tabanan lahan pertaniannya sangat luas,” kata Letkol Inf Riza Taufiq Hasan. 

Ia menyampaikan, ketahanan pangan merupakan program kerja Kodim 1619/Tabanan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah yang bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan pencapaian hak atas pangan.  

“Panen raya ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI bersama pemerintah daerah dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terangnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/oka



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami