search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puan Saat Temui AHY Disambut Sorak: Kayak Gimana Saja, Orang Akrab
Minggu, 18 Juni 2023, 11:26 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Puan Saat Temui AHY Disambut Sorak: Kayak Gimana Saja, Orang Akrab

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Hutan Kota Plataran, Jakarta, Minggu (18/6).

AHY dan rombongan elite Demokrat dan sejumlah elite PDIP tiba terlebih dahulu disusul Puan yang tiba di lokasi pada pukul 08.50 WIB.

Kedatangan Puan langsung disambut oleh AHY. Mereka berdua berjabat tangan dan tampak bertutur sapa. Sejumlah elite kader kedua parpol tersebut langsung bersorak dan bertepuk tangan.

Selanjutnya, saat keduanya diminta oleh para awak media untuk berpose akrab dalam foto, Puan langsung berseloroh bahwa keduanya memang akrab selama ini.

"Kayak sama siapa saja, orang akrab," kata Puan.

Mereka berdua dan rombongan kader kedua partai selanjutnya memasuki gedung pertemuan, sebelum itu tampak mereka mengambil swafoto bersama.

Dalam pertemuan pagi ini, hadir pula Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Politikus PDIP Masinton Pasaribu, hingga Krisayanti.

Sementara dari Demokrat terlihat anggota Majelis Tinggi Syarief Hasan, tampak pula Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon hingga politikus Demokrat Didik Mukriyanto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan pertemuan sudah diagendakan sedemikian rupa. Nantinya akan ada dialog antara Puan dan AHY mengenai misi membangun bangsa ke arah yang lebih baik.

Adapun saat ini, Demokrat dan PDIP berada di dua poros berbeda jelang Pemilu 2024. Demokrat mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden, sementara PDIP akan mencalonkan Ganjar Pranowo.

Demokrat berada dalam koalisi pengusung Anies bersama Partai NasDem dan PKS. Sementara itu, PDIP tidak perlu membentuk koalisi karena telah memiliki 20 persen kursi DPR untuk mendaftarkan capres-cawapres.

Meski demikian, ada beberapa partai yang juga mendukung Ganjar Pranowo antara lain PPP, Hanura, Perindo dan PSI.

Sejauh ini Anies dan Ganjar sama-sama belum memiliki calon wakil presiden. AHY menjadi kandidat kuat menjadi pendamping Anies. Sementara Ganjar telah ditawari Erick Thohir oleh PAN dan Sandiaga Uno dari PPP.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami