search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pabrik Smelter PT GNI Semburkan Api, Satu Pekerja Tewas
Selasa, 27 Juni 2023, 00:40 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pabrik Smelter PT GNI Semburkan Api, Satu Pekerja Tewas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sejumlah pekerja pabrik smelter PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) Desa Bunta, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, mengalami kecelakaan kerja. Satu pekerja dilaporkan meninggal dunia.

"Iya benar, ada satu korban meninggal dunia," kata Kapolres Morowali Utara, AKBP Imam Wijayanto kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/6).

Berdasarkan keterangan saksi maupun korban, kejadian bermula saat pekerja melakukan pemasangan saringan filter (Devisi Gerinding) smelter 1 PT GNI.

"Kemudian tiba-tiba ada semburan api dari bawah yang diduga api berasal dari percikan api, karena adanya kegiatan welder di dekat tempat pemasangan saringan," jelasnya.

Semburan api dan batubara mengenai karyawan yang berada di sekitar lokasi.

"Korban meninggal dunia satu orang, tiga orang alami luka bakar dan tiga orang luka ringan (rawat jalan), termasuk pekerja asing yang mengalami luka-luka," ungkapnya.

Sementara pekerja PT GNI yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja tersebut, kata Imam, telah dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan.

"Korban meninggal sudah dibawa keluarga ke Bone, Sulsel guna dimakamkan. Tiga korban dalam perawatan di RS Kodal," imbuhnya.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami