search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tanda Tangan Digital Solusi Masa Kini yang Memudahkan
Selasa, 27 Juni 2023, 10:18 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tanda Tangan Digital Solusi Masa Kini yang Memudahkan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

E-sports Indonesia (ESI) bekerjasama dengan Dinas Kominfos Kota Denpasar mengadakan Seminar Asik Pakai Tanda Tangan Digital pada Hari Sabtu 24 Juni 2023 di Gedung Aula Sewaka Mahottama dengan Menghadirkan Pembicara-pembicara keren yaitu Naufal Arie Prasetyo  dan Dr.Ida Bagus Alit Adhi Merta,SSTP.,M.Si.

Baca juga:
Kemenkeu Raup Rp12,57 T dari Pajak Digital Netflix Dkk per Mei 2023

Seminar ini digelar dalam rangka Memeriahkan Acara Bulan Bung Karno. Dr.Ida Bagus Alit Adhi Merta,SSTP.,M.Si menyampaikan tentang Dasar Hukum dari Transaksi Elektronik dan Bagaimana cara menggunakan Tanda Tangan Elektronik yang telah digunakan oleh Dinas Kominfo dan Statistik sejak tahun 2019   

Naufal Arie Prasetyo membahas tentang Tanda Tangan Elektronik sebagai Solusi di Era Digital saat ini baik dari segi Fungsinya yang lebih menghemat waktu dan bisa dilakukan dimana saja Tanda tangan Privy juga memiliki validitas hukum dan keabsahan yang setara dengan tanda tangan manual. 

Tanda Tangan Digital juga mematuhi Peraturan Perundang-undangan Indonesia pasal 11 UU ITE, CA berinduk oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan diakui oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan BI (Bank Indonesia).

Materi yang disampaikan oleh para Pembicara diharapkan dapat membantu Masyarakat untuk Memilih Tanda Tangan Elektronik tersertifikasi berarti keamanan dokumen dan data akan lebih terjaga.

Editor: Robby

Reporter: Kominfo Denpasar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami