search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Connie Bakrie Tak Mau Kapal Al Zaytun Pakai Namanya, Tawarkan Megawati
Minggu, 2 Juli 2023, 10:29 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Connie Bakrie Tak Mau Kapal Al Zaytun Pakai Namanya, Tawarkan Megawati

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie menolak namanya dijadikan identitas kapal berukuran sekitar 365 meter buatan Pondok Pesantren Al Zaytun.

Penolakan dilakukan Connie karena ia merasa tak pantas namanya diabadikan dalam sebuah kapal.

Connie lantas menawarkan beberapa nama sebagai pengganti. Salah satunya, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Ia menilai Megawati adalah sosok perempuan hebat dan pemimpin besar. Connie juga menilai Megawati sebagai perempuan yang penuh perjuangan. Menurutnya, Megawati mampu bangkit saat rezim menekan dirinya di masa Orde Baru.

Nama lain adalah Putri Mayang Selodong dari Aceh. Connie menjelaskan Putri Mayang Selodong hidup di abad ke-5. Putri itu adalah sosok penting yang menjadi cikal bakal semua kerajaan Islam di Aceh.

Selain itu, ia juga menawarkan nama Laksamana Maharani, sosok perempuan muda di masa lalu yang pernah belajar ilmu perang dari Turki.

"Jadi sarankan pada Syeh Panji dengan sangat terhormat mohon nama-nama itu dulu. Nama saya nanti saja kalau kapal induk sudah bisa terbang," ujar Connie mengutip channel YouTube R66 Newlitics, Sabtu (1/7).

Sebelumnya, Connie mengaku pernah ditawari agar namanya dijadikan identitas kapal buatan Pondok Pesantren Al-Zaytun. Kapal itu seukuran dengan kapal yang dibuat Nabi Nuh atau sekitar 365 meter.

Ia mengatakan penawaran itu langsung disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang.

"Tapi tiba-tiba orang semua menaruh berita di koran, di mana, bahwa Bu Connie akan diberikan namanya di kapal segede (kapal) Nabi Nuh," jelas Connie.

Connie mengaku kaget karena tawaran itu datang tiba-tiba. Apalagi, dia juga merasa tidak mengenal Panji. Bahkan, berkunjung ke pesantren itu pun tidak pernah.

Karenanya, Connie pun dengan halus menolak tawaran tersebut melalui surat terbuka. Connie mengatakan dirinya mengetahui kapal buatan Nabi Nuh berukuran sekitar 365 miter setelah membaca Bibel.

Kendati demikian, Connie tidak mengatakan secara rinci kapan tepatnya penawaran itu dilontarkan Panji.

Adapun dia hanya menjelaskan saat itu Al-Zaytun tengah membangun kapal dengan berbagai macam ukuran. Mulai dari ukuran 150 meter hingga yang terbesar seukuran kapal Nabi Nuh.

"Yang paling gede se-alaium gambreng namanya saya, 'Connie Rahakundini Bakrie'," kata dia.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami