search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bayi hingga Pekerja Objek Wisata Glamping Terjebak Banjir Sungai Telaga Waja
Sabtu, 8 Juli 2023, 11:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bayi hingga Pekerja Objek Wisata Glamping Terjebak Banjir Sungai Telaga Waja.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sebanyak 6 orang terdiri dari pengelola dan pekerja serta satu bayi berusia 6 bulan dievakuasi dari objek wisata Glamping Riverside di bantaran Sungai Telaga Waja, Banjar Dinas Langsat, Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem pada Jumat (8/7/2023) malam. 

Mereka terpaksa dievakuasi oleh tim SAR karena terjebak banjir dan luapan air sungai Telaga Waja dampak hujan lebat ketika memindahkan sejumlah peralatan dapur di lokasi wisata Glamping Riverside tersebut. 

"Yang terjebak itu pengelola dan beberapa pekerja, bukan wisatawan. Karena di lokasi kami sedang ada beberapa pembangunan seperti restoran dan fasilitas lainnya, nah mereka yang terjebak ini sedang memindahkan perabotan dapur ke lokasi dapur yang baru, karena air sungai meluap ditambah akses keluar juga tertutup longsor akhirnya terjebak dan meminta bantuan evakuasi," kata Owner Glamping Riverside, Ary Kencana dikonfirmasi Sabtu (8/7/2023). 

Sementara itu, proses evakuasi berlangsung di tengah cuaca hujan. Tim SAR harus bekerja ektra hati-hati karena medan yang licin dan minim penerangan. 

Hingga pukul 22.15 WITA, keenam target diantaranya Winda Damayanti (22), Ni Kadek Diah Miantari (27), Ni Made Sarjani (59), I Wayan Sami (59), I Komang Mardana Yasa (33) dan I Gede Stevano Mandala Putra (6 bulan) akhirnya berhasil dievakuasi dengan selamat meski petugas harus menggendong salah satu korban. 

"Salah satu korban harus digendong dan dipapah agar aman sampai di lokasi tujuan. Seluruhnya berhasil dievakuasi dengan selamat pada pukul 22.15 WITA," kata Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami