search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ukraina Akui Serang Infrasktrur Militer Crimea
Minggu, 23 Juli 2023, 12:44 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Ukraina Akui Serang Infrasktrur Militer Crimea

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Ukraina mengakui atas serangan infrastruktur di pusat Crimea pada Sabtu (22/7) waktu setempat. Hal tersebut dibenarkan oleh sumber anonim dari pihak militer Ukraina.

"Serangan terhadap instalasi militer di wilayah Crimea yang diduduki sementara dilakukan oleh pasukan Ukraina," kata seorang sumber militer, seperti diberitakan AFP pada Sabtu (22/7).

Sebelumnya, pemerintah Rusia menuduh Ukraina berupaya menyerang sebuah infrastruktur di Crimea menggunakan drone.

Rusia mengeluarkan klaim ini hanya lima hari berselang setelah Ukraina menyerang jembatan yang menghubungkan antara Rusia daratan dengan pulau Crimea yang menewaskan dua korban.

"Musuh berupaya melancarkan serangan drone ke fasilitas-fasilitas infrastruktur di distrik Krasnnogvardeisky, Republik Crimea," kata Sergei Aksyonov.

Ia mengatakan pekerja medis dan petugas lainnya kini tengah berada di lokasi serangan untuk mengatasi efek serangan.

Aksyonov juga meminta penduduk Crimea untuk tetap tenang.

Namun, Aksyonov tidak menjelaskan rinci bangunan atau lokasi yang diserang oleh Ukraina, dan tidak menyebutkan adanya korban jiwa.

Crimea sendiri menjadi salah satu serangan yang menjadi titik serang dalam perang Rusia-Ukraina yang sudah berlangsung 17 bulan dan dalam beberapa pekan terakhir serangan ini kian meningkat.

Crimea merupakan wilayah Ukraina yang dicaplok Rusia pada 2014 dan dinyatakan oleh pemerintah Moskow sebagai wilayah merdeka.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami