search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengawasan Pengerjaan Proyek Fisik di Karangasem Lebih Diperketat
Selasa, 8 Agustus 2023, 08:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pengawasan Pengerjaan Proyek Fisik di Karangasem Lebih Diperketat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

DPRD Karangasem meminta pengawasan pengerjaan proyek fisik di Karangasem lebih dimaksimalkan menyusul adanya beberapa temuan kualitas pengerjaan proyek yang dianggap masih di bawah standar. 

Padahal nilai tender proyek-proyek fisik pada tahun 2023 ini di Karangasem terbilang cukup tinggi hanya selisih beberapa persen saja dari nilai pagunya. Dengan harga yang tinggi itu, tentu diharapkan selaras dengan kualitas yang dihasilkan sehingga nantinya bisa secara maksimal dimanfaatkan.

"Kita dorong agar pengawasan dari OPD terkait bisa lebih dimaksimalkan sehingga proyek yang dihasilkan benar-benar berkualitasnya sesuai dengan yang diharapkan," kata Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika belum lama ini.

Dalam waktu dekat ini, pihak dewan berencana untuk memanggil OPD terkait untuk menanyakan seperti apa proses pengawasan terhadap proyek - proyek tersebut menyusul adanya temuan kualitas proyek yang dianggap kurang bagus atau dibawah standar. 

Sementara itu, terkait adanya proyek fisik yang pengerjaannya dinilai kurang maksimal tersebut juga diakui oleh Kepala Dinas PUPR-Perkim Karangasem, Wedasmara. 

Ia mengatakan sudah memanggil sejumlah kontraktor yang mengerjakan proyek-proyek tersebut untuk segera melakukan perbaikan terhadap kualitas proyek yang sedang dikerjakan. 

"Sudah kami panggil, para kontraktor suda bersedia untuk memperbaiki kualitas proyek yang dinilai belum maksimal tersebut," jelas Widasmara.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami