search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3.956 Personel Polisi Banjar Siap Diterjunkan ke Masyarakat
Jumat, 11 Agustus 2023, 16:52 WITA Follow
image

beritabali/ist/3.956 Personel Polisi Banjar Siap Diterjunkan ke Masyarakat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dalam kegiatan pelantikan Polisi Banjar/RW yang dilaksanakan di lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Kamis (10/8/2023), Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana hadir. 

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. dan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja, S.Sos. Kegiatan pelantikan Polisi Banjar/RW ini dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si. 

Dalam pelantikan ini, Kapolda Bali didampingi oleh Waka Polda Bali dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali serta dihadiri juga oleh stakeholder instansi terkait lainnya. 

Jumlah Polisi yang dilantik sebanyak 3.956 Personel Polri yang akan ditugaskan sebagai Polisi Banjar/RW. Polisi Banjar/RW ini merupakan wujud pengemban fungsi Binmas prediktif yang merupakan bentuk penyatuan semua fungsi Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) dalam mengemban tugas sebagai Polmas (Pemolisian Masyarakat) dalam komunitas tingkat Banjar/Rukun Warga. 

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, mengklaim bahwa nantinya Polisi Banjar ini akan dapat meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan mengedepankan upaya preemtif dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas. 

"Polisi Banjar ini juga nanti akan serta aktif mendengarkan keluhan masyarakat di ruang lingkup Banjar dan dapat memberikan problem solving terkait permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami