search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Turis asal Cimahi Jatuh di Objek Wisata Goa Rangreng, Kaki Terkilir Tak Bisa Jalan
Senin, 14 Agustus 2023, 11:57 WITA Follow
image

beritabali/ist/Turis asal Cimahi Jatuh di Objek Wisata Goa Rangreng, Kaki Terkilir Tak Bisa Jalan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Seorang turis domestik, Surseinny Hali (32), warga Cimahi, Jawa Barat terjatuh saat berkunjung ke objek wisata Goa Rangreng, Desa Bakbakan, Kecamatan Gianyar. 

Kejadian yang berlangsung Minggu (13/8/2023) pukul 12.58 menyebabkan korban terluka dan tidak bisa berjalan dengan normal.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta menyatakan korban berjalan turun di areal air terjun. 

"Karena licin korban terpeleset jatuh dan kaki korban terkilir sehingga korban tidak bisa untuk berjalan," jelasnya, Senin (14/8/2023).

Upaya yang dilakukan petugas di objek wisata itu langsung memberikan pertolongan. Namun, karena korban membutuhkan pertolongan cepat dan medan terjal, maka petugas BPBD Gianyar dihubungi.

Tim reaksi cepat langsung terjun ke lokasi kejadian dengan membawa perlengkapan. "Kami mengerahkan anggota TRC BPBD Gianyar beserta armada dan perlengkapan ke lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan," jelasnya.

Proses evakuasi dengan meletakkan tubuh korban di ranjang. Kemudian diangkat menaiki tebing. "Pukul 14.00 WITA, korban sudah dapat dinaikkan dan dibawa ke RS Sanjiwani oleh PMI Gianyar," jelasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami