search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pakai Ikat Kepala Merah Putih, Polisi-TNI di Sidan Lawan Pemanasan Global
Kamis, 24 Agustus 2023, 15:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pakai Ikat Kepala Merah Putih, Polisi-TNI di Sidan Lawan Pemanasan Global.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Dengan mengenakan ikat kepala merah putih, unsur TNI dan Polri, Kecamatan hingga perangkat desa Sidan berbaur. Mereka punya tekad untuk "melawan" pemanasan global.

Maka dari itu, semua yang hadir turun ke subak Sidan untuk menanam bibit pohon. Tercatat 500 bibit pohon beragam jenis ditanam. Yakni alpukat hingga kurma. 

Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena semua bisa berkumpul dalam rangka kegiatan tanam pohon serentak. 

"Kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke 78 ini bertujuan sebagai wujud kepedulian dan kecintaan bersama dalam menjaga bumi dari pemanasan global dan perubahan iklim," ujar dia, Kamis (24/8/2023).

Dengan menanam pohon dan merawat dengan baik diharapkan nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. "Ini untuk kelestarian alam dalam memperbaiki sumber daya air mengantisipasi banjir tanah, longsor dan erosi," ujar dia.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis, adapun bibit pohon yang ditanam 500 pohon di antaranya jenis pohon Kurma, Alpukat, dan Cempaka. 

Kegiatan penanaman pohon bersama ini dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri serta masyarakat Desa Sidan. Turut hadir Babinsa Desa Sidan Sertu I Wayan Mardika bersama Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Sukrayana. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami