search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penyebab Tali Lift Resor di Ubud Putus hingga Menewaskan Lima Karyawan
Sabtu, 2 September 2023, 09:06 WITA Follow
image

bbn/net/Penyebab Tali Lift Resor di Ubud Putus hingga Menewaskan Lima Karyawan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Kecelakaan lift di Ayu Terrace Resort, di Banjar Kedewatan Let, Desa Kedewatan, Kabupaten Gianyar, Bali menewaskan lima karyawan pada Jumat (1/9) sekitar pukul 13.00 WITA. 

Kecelakaan tersebut akibat tali seling yang terbuat dari baja putus kemudian tabung lift meluncur deras ke bawah.

"Seluruh korban sebanyak lima orang meninggal dunia," kata Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, Jumat (1/9) malam.

Kelima korban bernama Sang Putu Bayu Adi Krisna (19) asal Kota Denpasar, Ni Luh Superningsih (20) asal Kabupaten Gianyar, I Wayan Aries Setiawan (23) asal Kota Denpasar, Kadek Hardiyanti (24) asal Kabupaten Bangli dan Kadek Yanti Pradewi (19) asal Kabupaten Buleleng.

Kompol Uder mengatakan kecelakaan kerja lift jembatan yang dinaiki oleh lima orang karyawan Ayu Terrace Resort, akibat tali seling yang terbuat dari baja putus kemudian tabung lift meluncur deras ke bawah.

Sementara, saksi bernama I Ketut Suwiarta mengatakan, saat itu lima orang korban hendak naik ke atas dengan menaiki tangga lift dan sama-sama berdiri di tabung lift. Lalu, lift naik ke atas, namun saat itu saksi I Ketut Suwiarta mendengar ada suara teriakan dan suara yang sangat keras seperti ada benda terjatuh dan terbentur.

Selanjutnya, saksi I Ketut dan karyawan Ayu Terrace Resort lainnya mengecek ke lokasi tempat lift dan dilihatnya tali seling yang terbuat dari baja putus dan  penumpang lima orang korban sudah tak bisa diselamatkan.

Kemudian, saksi bersama karyawan lainnya turun ke bawah melalui anak tangga dan dilihatnya lima orang karyawan sudah tergeletak di di bawah. Sementara itu, ada tiga orang korban dilihatnya masih bernapas dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Payangan, Gianyar.

Lalu, sekira pukul 14.30 WITA Polsek Ubud bersama- sama PMI Kabupaten Gianyar dan BPBD Kabupaten Gianyar mengevakuasi dua orang korban lainnya Kadek Hardiyanti dan korban Sang Putu Bayu Adi Krisna yang sudah meninggal dunia di TKP.

"Sekira pukul 16.20 WITA, du orang korban Sang Putu Bayu Adi Krisna dan korban Kadek Hardiyanti dibawa ke rumah sakit Arisanti Ubud dengan menggunakan kendaraan ambulans PMI Kabupaten Gianyar dan ambulans Rumah Sakit Arisanti Ubud," ujarnya.

Kompol Uder juga mengatakan, diperkirakan tali seling baja tersebut tidak kuat menarik beban ke atas yang cukup berat dan rem tidak berfungsi sehingga lift meluncur dengan kecepatan tinggi ke bawah. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami