search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Turis Korsel Tewas Tenggelam Saat Bermain Paragliding di Pantai Pecatu
Minggu, 3 September 2023, 19:54 WITA Follow
image

beritabali/ist/Turis Korsel Tewas Tenggelam Saat Bermain Paragliding di Pantai Pecatu.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Seorang turis asa Korea Selatan (Korsel) terjatuh dan ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan saat Bermain Paragliding atau olahraga terjun bebas di Pantai Bulgari Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, pada 1 September 2023. Korban diketahui seorang pria bernama Shin Jooseob berusia 57 tahun. 

"Turis asal Korsel itu terjatuh ke laut dan tenggelam. Ia sempat sehari menghilang di lautan dan akhirnya ditemukan tewas," beber sumber, pada Minggu 3 September 2023. 

Saksi mata karyawan security Hotel Bulgari berinisial MA menerangkan ia sempat melihat korban bermain paragliding dari sebuah inclinator atau lift yang biasa digunakan untuk tamu asing. 

Korban bermain bersama temannya yakni dua laki-laki berinisial KHa (72) dan KHy (52). Ada seorang perempuan berinisial LKJ (41) namun tidak ikut bermain. 

"Korban sedang bermain bersama teman-temannya sesama dari Korsel" bebernya Minggu 3 September 2023.

Tak lama, korban Shin terlihat melintas di atas pantai dengan pemandangan tebing dan hamparan pasir putih tersebut. Tapi tak disangka, diduga parasut yang dikenakannya tiba-tiba terlipat di udara. Akibatnya, korban seketika terjatuh ke lautan. Rekannya, MA yang melihat kejadian sontak kaget dan berteriak minta tolong. 

Selanjutnya, ombak besar menghempaskan korban di arah batu karang. Korban tidak menyerah dan berusaha merangkak naik tapi kembali dihantam ombak. Hingga akhirnya pria paruh baya itu menghilang tenggelam. 

"Korban menghilang ditelan ombak dan kain parasutnya hanya terlihat sebentar mengapung," ujar sumber. 

Menerima laporan turis tenggelam, petugas Basarnas Bali dan Ditpolairud Polda Bali dilibatkan melakukan pencarian korban. Selanjutnya, pada Sabtu 2 September 2023 sekitar pukul 17.30 WITA, korban pun ditemukan namun dalam keadaan tidak bernyawa. 

Ia ditemukan tewas terdampar dalam kondisi tali parasut terlilit. Terkait peristiwa ini, Kabid Humas Polda Bali Kombespol Jansen Avitus Panjaitan belum bisa memberikan keterangan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami