search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Karangasem Tewas Gantung Diri di Kandang Sapi
Selasa, 26 September 2023, 13:48 WITA Follow
image

beritabali/ist/Warga Karangasem Tewas Gantung Diri di Kandang Sapi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Warga Banjar Dinas Bhuana Kerta, Desa Bhuanagiri, Bebandem, Karangasem digegerkan peristiwa gantung diri yang dilakukan seorang warga inisial KAA (20) di kandang sapi milik orang tuanya pada Selasa (26/9/2023). 

Kanit Reskrim Polsek Bebandem, Ipda. I Gede Alit mengatakan, peristiwa gantung diri ini pertama kali ditemukan oleh ibu korban Ni Wayan Rai saat hendak pergi mencari rumput. 

"Posisi kandang sapi sekitar 10 meter dari rumahnya, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan tergantung di palang kayu kandang sapi, kemudian ibu korban memanggil suaminya lanjut dilaporkan kepada Kepala Dusun dan Polsek Bebandem," kata Alit.

Usai dilaporkan, anggota Polsek Bebandem dan tim medis dari Puskesmas Bebandem langsung mendatangi TKP. Setelah dilakukan pengecekan oleh tim medis bersama anggota Polsek Bebandem, korban diperkirakan murni gantung diri dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Korban. 

Sejauh ini motif pasti penyebab korban nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri belum diketahui. Namun mertua korban mengatakan bahwa korban sebelumnya sempat mengeluh tak memiliki uang untuk biaya persalinan istri yang sedang mengandung 8 bulan. 

Bahkan mertua korban juga sempat menyarankan untuk menjual sapi miliknya untuk dipakai biaya persalinan termasuk biaya setelah melahirkan. 

Namun demikian, pihak keluarga ikhlas menerima kematian Korban sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi. Korban juga dikatakan tidak pernah mempunyai masalah dengan keluarga atau masyarakat di sekitarnya, dengan kejadian tersebut pihak keluarga telah mengiklaskan kematian Korban serta membuat surat pernyataan menolak dilakukan autopsi.

Catatan redaksi: 

Hidup memang terkadang membuat individu goyah hingga berpikir untuk jalan pintas mengakhiri hidup. Namun percayalah ada jalan keluar yang lebih baik dari kematian. 

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, silakan menghubungi P3B (Pusat Pelayanan Pencegahan Bunuh Diri) Keluarga Compassion Tel: 082335555644, XL: 081999162555, IND: 08587536536

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami