search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Relawan Jokowi Nyatakan Dukung Prabowo, Usul Gandeng Gibran Cawapres
Minggu, 8 Oktober 2023, 00:30 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Relawan Jokowi Nyatakan Dukung Prabowo, Usul Gandeng Gibran Cawapres

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kelompok relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Relawan ini datang ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Sabtu (7/10) malam. Pada hari yang sama, kelompok relawan ini sebelumnya menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dihadiri oleh Presiden Jokowi di Istora Senayan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Samawi Gus Muhammad Nahdy mengatakan para kiai, gus, dan ajengan sepakat dengan pendapat bahwa Indonesia butuh pemimpin tegas, cinta kepada rakyat, hingga memahami geopolitik. Kriteria itu dinilai ada pada Prabowo.

"Kami hari ini, berada di sini untuk menyelaraskan persepsi, menggandeng tangan Bapak untuk terus maju dan berlaga dalam kontestasi pertarungan pemimpin bangsa kita," kata Nahdy kepada Prabowo.

"Kami kaum sarungan tegak lurus bersama Pak Jokowi, dan berijtihad mendukung Bapak," tegasnya.

Mereka kemudian mengusulkan agar Prabowo menggandeng Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) jika nantinya Mahkamah Konstitusi mengabulkan permohonan uji materi pasal dalam UU Pemilu tentang batas usia minimal capres-cawapres.

"Kami yakin pasangan ini akan menjadi dwi tunggal yang saling menguatkan Pak Prabowo yang dedikatif dan tegas dengan Mas Gibran yang inovatif dan mengerti kebutuhan generasinya," katanya.

Sementara itu, Prabowo Subianto merasa terhormat mendapat dukungan dari kelompok relawan Samawi. Ia menyatakan siap menerima dukungan tersebut.

"Tentunya saya sekarang merasa tambah semangat, saya merasa dengan Samawi bersama saya, saya merasa bahwa kita mampu untuk hadapi tantangan-tantangan, kita mampu melanjutkan perjuangan Pak Jokowi, dan kita akan mencapai cita cita kita Indonesia emas," katanya.

Prabowo juga memahami terkait usulan Gibran sebagai cawapres. Ia mengaku juga mendengar harapan itu di daerah.

Namun, Prabowo mengatakan dirinya tergabung dengan Koalisi Indonesia Maju yang berisi banyak partai. Sehingga, usulan itu akan dikomunikasikan terlebih dulu dengan partai lain dalam koalisi.

"Ketua-ketua umum akan musyawarah mufakat untuk bersama-sama memutuskan siapa wakil presiden. Jadi yang penting, saya terima masukan dari saudara-saudara dan akan saya bawa ke forum Koalisi Indonesia Maju," katanya.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami