search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Lahan Nyaris Dekati Gedung SD di Kubu, Siswa dan Guru Panik
Kamis, 19 Oktober 2023, 16:43 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kebakaran Lahan Nyaris Dekati Gedung SD di Kubu, Siswa dan Guru Panik.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Siswa hingga guru yang ada di SDN 4 Kubu, Karangasem sempat dibuat panik karena api kebakaran lahan yang terjadi di sekitarnya nyaris saja mendekati bangunan sekolah mereka pada Kamis (19/10/2023). 

Baca juga:
Kebakaran Lahan di Klungkung Terjadi Lagi, Nyaris Mendekati Pemukiman

Kondisi itu diakui oleh Kepala SDN 4 Kubu, I Gede Putu Suantara, kepada wartawan ia mengatakan kebakaran lahan tersebut terjadi di sebelah selatan sekolah berjarak sekitar 40 meter dari bangunan sekolah. Khawatir api semakin mendekat, mengingat api kebakaran lahan cukup besar pihaknya langsung menghubungi Kadus dan Babinsa setempat agar segera mendapat penanganan. 

"Siswa sempat keluar kelas melihat kebakaran, tapi langsung kami larang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk aktivitas belajar mengajar tetap bisa dilakukan dengan normal," ujarnya. 

Setelah dilaporkan, warga sekitar mulai berdatangan untuk memadamkan api menggunakan alat seadanya bersama para guru yang ada di SDN 4 Kubu

Sementara itu, usai dilaporkan pasukan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Karangasem langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman sisa-sisa api yang masih menyala di lahan tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami