search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Putu Darma Budiasa Terpilih Sebagai Ketua KPU Karangasem
Selasa, 31 Oktober 2023, 16:02 WITA Follow
image

beritabali/ist/Putu Darma Budiasa Terpilih Sebagai Ketua KPU Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

I Putu Darma Budiasa terpilih menjadi Ketua KPU Kabupaten Karangasem untuk 5 tahun kedepan dalam rapat pleno pemilihan posisi ketua usai dilantik di gedung merah putih KPU RI, jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Senin (30/10/2023). 

Dikonfirmasi Selasa (31/10/2023), Ketua KPU Karangasem terpilih, I Putu Darma Budiasa membenarkan bahwa dirinya dipercaya sebagai Ketua KPU Karangasem

"Siap betul, rapat pleno digelar semalam, dan teman-teman memberi kepercayaan kepada saya sebagai Ketua," ujarnya. 

Seperti diketahui, Putu Darma Budiasa merupakan satu-satunya incumben yang berhasil lolos dan kembali menjadi anggota KPU Karangasem. Ia dilantik bersama 4 orang wajah baru lainnya yaitu I Kadek Sukara, I Gede Budana, I Wayan Suartika dan Agus Nugroho Purwanto.

Dari ke 4 wajah baru tersebut, dua diantaranya yakni I Kadek Sukara dan I Gede Budana merupakan mantan jurnalis dari dua perusahaan media yang ada di Bali yaitu Nusa Bali dan Bali Post. 

Selain menentukan Ketua, dalam rapat pleno juga melakukan pembagian divisi, dimana untuk Divisi Teknis Penyelenggaraan tugaskan kepada I Wayan Suartika karena ia memiliki pengalaman sebagai anggota PPK di Kecamatan Rendang.

Untuk Divisi Pendidikan Pemilih dan SDM, Divisi Hukum dan Pengawasan, serta Divisi Data Dan Perencanaan masing masing dipercayakan kepada, I Kadek Sukara, I Gede Budana dan Agus Nugroho Purwanto. Sedangkan untuk Divisi Keuangan dan Logistik diemban langsung oleh I Putu Darma Budiasa.

"Setelah pembagian divisi ini dilalukan, Budiasa mengaku akan langsung fokus bekerja untuk melanjutkan tahapan Pemilu yang saat ini sedang berjalan," imbuhnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami