search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Oknum Polisi di Jembrana Curi Sapi Saudaranya, Sering Absen
Selasa, 7 November 2023, 10:20 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Oknum Polisi di Jembrana Curi Sapi Saudaranya, Sering Absen.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana membenarkan bahwa pelaku memang anggota kepolisian terlibat dalam kasus pencurian sapi dan sudah diamankan. 

"Pelaku sudah diamankan dan ditangani Propam," ungkapnya Kapolres (07/11/2023).

Untuk diketahui, kasus pencurian sapi ini terjadi pada Kamis (26/10/2023). Tiga hari berselang, seorang warga asal Desa Baluk melaporkan ke Polsek Negara bahwa dirinya membeli sapi dari seseorang dengan harga Rp13.5 juta.

Dewa Juliana juga menjelaskan, atas perbuatan pelaku ini akan diproses sesuai hukum dan prosedur yang berlaku, termasuk kode etik Polri.

Sementara korban pencurian sapi, Kadek Wirawan (41) menjelaskan bahwa terduga pelaku pencuri sapi betina beserta anaknya ini masih ada hubungan saudara dengannya, sehingga dirinya menyerahkan proses hukum kepada pihak kepolisian.

Oknum anggota polisi berinisial RP yang bertugas di Polres Jembrana ditangkap Satreskrim Polres Jembrana. RP diduga mencuri sapi milik Kadek Wirawan (41), warga Banjar Munduk Tumpeng, Desa Berangbang, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

"Proses pidana dan kode etik Polri. Sudah tidak bisa diingatkan anggota tersebut dan memang proses pembinaan karena sering tidak masuk kantor," ujar Dewa Juliana.

Berdasarkan laporan tersebut, Satreskrim Polres Jembrana melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami