search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Minuman Herbal Untuk Diabetes, Bantu Mengontrol Kadar Gula Darah
Rabu, 15 November 2023, 05:16 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/5 Minuman Herbal Untuk Diabetes, Bantu Mengontrol Kadar Gula Darah

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketika Anda divonis mengidap diabetes, tentu menjadi hal yang tidak menyenangkan. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan atau meringankan penyakit ini, salah satunya dengan mencoba diabetes">minuman herbal untuk diabetes.

Diabetes sering disebut sebagai silent killer dan tergolong penyakit kronis. Penyakit ini konon tidak akan sembuh, hanya membaik dengan ukuran gula darah normal yang sewaktu-waktu bisa naik kembali.

Selain menggunakan obat yang yang diresepkan dokter, beberapa diabetes">minuman herbal untuk diabetes dinilai ampuh meringankan penyakit ini. Anda mungkin bisa mencoba beberapa minuman herbal tersebut.

Berikut beberapa jenis minuman herbal yang cocok diminum para penderita diabetes:

1. Ginseng

Ginseng adalah satu dari sekian banyak tanaman herbal yang telah digunakan sejak lama untuk pengobatan tradisional. Melansir berbagai sumber ginseng juga baik untuk penderita diabetes karena bisa mempercepat produksi insulin.

2. Jahe

Jahe digunakan secara luas dalam masakan Cina dan India. Ramuan aromatik yang terbuat dari jahe juga telah lama digunakan untuk memerangi diabetes.

Jahe diyakini bisa meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin. Jahe juga membantu meningkatkan sekresi insulin.

3. Jus pare atau karela

Pare memang memiliki rasa yang pahit. Tapi jenis sayuran ini termasuk minuman herbal yang sangat bermanfaat untuk penderita diabetes.

Pare yang dibuat jus atau kemudian dikenal dengan sebutan karela jus ini sarat nutrisi. Mulai dari zat besi, potassium, vitamin C, hingga seng. Ekstrak pare yang bisa ditemukan dalam jus dianggap sebagai salah satu solusi alami terbaik untuk diabetes.

4. Cuka sari apel

Cuka sari apel terbukti memberikan efek positif pada pasien diabetes. Cuka sari apel bisa meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin sekaligus membantu produksi insulin di tubuh.

Dengan mengonsumsi cuka sari apel, maka tubuh lebih mampu memproses karbohidrat meski kadarnya tinggi, sehingga kadar gula dalam darah tetap stabil.

5. Kayu manis

Kayu manis merupakan rempah harum yang berasal dari kulit pohon. Melansir Medical News Today, kayu manis juga populer di kalangan penderita diabetes tipe 2.

Tinjauan 2016 lalu menemukan bukti bahwa kayu manis dapat meningkatkan kadar glukosa plasma puasa atau hemoglobin. Kemudian, pada 2019, penelitian menemukan bukti bahwa kayu manis dapat membantu mengurangi glukosa darah puasa dan resistensi insulin pada penderita prediabetes dan diabetes tipe 2.

Itulah minuman herbal untuk penderita diabetes. Semoga bermanfaat.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami